Connect with us

Berita Terkini

Syerly Sompotan Kembali Terpilih Ketua PMI Tomohon 2023-2028, Lanjutkan Tugas Kemanusiaan

Dalam pemilihan ketua PMI kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan kembali nahkodai kursi pimpinan di organisasi yang menjalankan tugas suci itu.

Published

on

Ketua PMI Tomohon terpilih Syerly Adelyn Sompotan, dan Momen Musyawarah PMI Tomohon.

TOMOHON, – Pegelaran musyawarah Kota (Muskot) ke-IV, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon sukses digelar.

Dari pemantauan media ini, Musyawarah yang berlangsung kurang lebih 8 jam itu membuakan hasil yang begitu baik.

Dalam pemilihan ketua PMI kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan kembali ‘nahkodai’ pimpinan di organisasi yang menjalankan tugas suci itu.

Awalnya, musyawarah yang dilaksanakan di Lokon View, Woloan I Utara, Tomohon Barat itu, sempat diskors, namun kembali dilanjutkan setelah ada kesepakatan.

Dengan terpilihnya Syerly Adelyn Sompotan sebagai Ketua PMI Tomohon, dirinya pastikan, program mulia yang sedang dan sudah dilaksanakan akan tetap dilanjutkan.

“Ya, ada begitu banyak program PMI Tomohon yang telah kita laksanakan. Contohnya, ketika bencana alam di kota Palu. Kami PMI Tomohon bekerja sama dengan PMI Sulut, Ikut serta dalam membantu korban bencana alam di palu,” ungkap SAS sapaan akrabnya.

Bukan hanya itu, SAS membeberkan, program mulia lainnya yang telah dilaksanakan PMI Tomohon yakni pada saat kota didataran kaki gunung Lokon itu dilanda pandemi Covid-19, 2020 lalu.

Baca juga: UDD PMI Pusat Akui, SAS Bawa Palang Merah Tomohon jadi Salah Satu yang Terbaik di Sulut!

“Saat itu kami PMI Tomohon tidak duduk diam. Saya juga turun langsung untuk melaksanakan penyemprotan di tempat ibadah, area perumahan, lingkungan sekolah, dan tempat lainnya. Program itu berlangsung hingga 2022,” beber.

Wakil Walikota Tomohon periode 2016-2020 itu menjelaskan, PMI Tomohon pula telah melaksanakan kegiatan donor darah di tiap kelurahan, lembaga, hingga perusahaan.

“Ya, selain di Tomohon, kami juga menempuh hingga ke Minahasa, Minsel, Minut, hingga Mitra,” ketus Syerly.

Karena, kata dia (SAS-red), PMI Tomohon melalui unit donor darah telah mencakup Minsel, Minut, Minahasa, dan Mitra. “Jadi, daerah-daerah itu juga mendonorkan darah di Tomohon,” jelasnya.

Dirinya juga mengungkap, pihaknya berinisiatif membantu masyarakat yang tidak mampu dalam menjalani transfusi darah.

“Jadi untuk masyarakat yang membutuhkan tapi belum mampu, silahkan datang kepada kami, kami siap bantu secara gratis bagi masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Atas kepercayaan anggota, SAS mengucapkan rasa terimakasih, dan memastikan bahwa program yang telah dan sementara dijalankan, akan tetap dilanjutkan.

“Tentu akan ada lagi program-program baru yang pastinya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata SAS.

Tak lupa, Syerly Sompotan berterima kasih atas sinergitas antara Pemerintah Kota Tomohon dan PMI Tomohon. “Sudah 2 Tahun berjalan, kami PMI mendapat hiba dari pemerintah kota. Saya harap, sinergitas ini tetap terjalin dengan baik,” pungkasnya.

Sementara, Sekertaris PMI Sulut Mercy Rampengan ikut mengapresiasi jalinan sinergitas antara PMI dan Pemkot Tomohon. Dirinya menilai, PMI adalah mitra dari pemerintah.

“Tentu, PMI dan pemerintah secara bahu membahu mendukung kegiatan kemanusiaan. Kami PMI Sulut mengapresiasi yang dilaksanakan oleh PMI kota Tomohon yang menujukan kinerja yang luar biasa,” tandasnya.

Tampak hadir pula, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kota Tomohon ODS Mandagi, Kaban Kesbangpol Stenly Mokorimban, Camat Tomohon Barat Meidy Pandey, para pengurus PMI Kota Tomohon dan Kecamatan, serta Forum Relawan PMI.

Ichad Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *