Connect with us

Berita Populer

Satlantas Polres Tomohon Gandeng Warga Lanjut Usia, Edukasikan Tertib Lalulintas!

Published

on

Momen warga lanjut usia telah siap ikut launching lapangan praktek SIM C

TOMOHON, – Terobosan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tomohon dalam rangka HUT Lantas ke 68 kali ini, berbeda dari sebelumnya.

Seperti diketahui, dimomen HUT Lantas tahun lalu, Satlantas Polres Tomohon kerahkan polisi cilik (Pocil) untuk edukasi tertib lalulintas.

Kini, Satuan Lalulintas dibawa pimpinan IPTU, Nicky Pondalos, SIP itu menggandeng Warga lanjut usia (Lansia) di wilayah hukum Polres Tomohon untuk edukasikan tertib Lalulintas.

Dari pemantauan media ini, Jumat (8/9/2023) warga lansia ikut serta dalam launching lapangan praktek SIM C yang baru, dan disaksikan langsung oleh Kapolres Tomohon, AKBP, Lerry Ronald Tutu, SIK,. MM

Meski terlihat tegang, namun para Lansia berhasil melewati berbagai tahapan di lapangan praktek itu.

Bahkan, setiap rambu lalulintas yang dipajang di lapangan praktek, dilewati dengan baik dan sesuai dengan peraturan berlalulintas.

Kapolres Tomohon Lerry Tutu mengapresiasi keikut sertaan para Lansia saat launching lapangan praktek SIM C itu.

Dirinya menilai, warga lansia jadi ujung tombak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dalam mengendarai kendaraan yang baik.

Kapolres menyebut, lihainya para lansia dalam mengendarai kendaraan yang tertib lalulintas, patut dicontoh dan dipraktekkan masyarakat.

“Ini jadi edukasi penting untuk masyarakat dalam berlalu lintas. Meski mereka sudah lanjut usia, tapi jiwa tertib lalulintas masih dilakukan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara, Kasat Nicky Pondalos, ingatkan pengendara dalam berlalu lintas untuk kelengkapan kendaraan.

“Apalagi yang masih terbilang muda, jangan kalah dengan yang sudah lanjut usia. Tetap patuhi peraturan yang ada,” pintanya.

Dengan begitu, lanjut Kasat, jalannya lalu lintas di wilkum polres Tomohon tetap terjaga, dan aman.

“Ketika kita berkendara dengan kelengkapan kendaraan yang ada. Pasti, kita merasa aman, dan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

Pentingnya kelengkapan kendaraan ini pula, dikatakan Kasat, untuk meminimalisir angka kecelakaan dalam berlalu lintas.

“Ingat, orangtua, saudara dan orang terdekat sedang menunggu kita. Hati-hati dalam berkendara,” tukasnya.

Terpantau, rangkaian HUT Satuan Lalulintas di polres Tomohon berlangsung meriah. Betapa tidak, kegiatan positif itu diwarnai door prize dengan hadiah yang tak kalah keren.

Para lansia, dan pelaku tukang ojek pun dihadiahi helm standar SNI. Sementara, pemenang door prize dihadiahi pelindung dada, hingga sarung tangan.

Tak hanya itu, disela-sela rangkaian HUT Lalu lintas, diadakan juga giat Donor darah yang diikuti oleh personel Polres, TNI, Wartawan hingga komunitas Motor.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *