Connect with us

Berita Populer

Tidak Dibuang, tapi Dititipkan! Ada Pesan Kecil di Kardus Sang Bayi untuk Feybi Simbar, Netizen: Sangat Layak!

Published

on

Potret Bayi berjenis kelamin perempuan. Dan keluarga Runtu-Simbar

TOMOHON, – Penemuan bayi di atas kap Mobil milik keluarga Runtu-Simbar sempat menghebohkan masyarakat didataran kaki gunung Lokon.

Pasalnya, pada Rabu (30/8/2023) sore itu, ditemukan Bayi perempuan yang ditaruh di dalam kardus dan diletakan diatas Kap Mobil.

Peristiwa itu terjadi di rumah keluarga Runtu-Simbar, tepatnya di Kelurahan Woloan 1 Lingkungan VIII, Kecamatan Tomohon Barat.

Keluarga yang dikenal gemar menyusupi bantuan untu masyarakat itu sontak langsung membawa Bayi di Rumah Sakit untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Dari informasi yang diterima, tim kesehatan memastikan, Bayi berkulit putih, dengan panjang 49 Cm, dan berat 3,1 Kg itu dinyatakan sehat.

Dengan demikian, Feybi Simbar akui bersyukur atas kehadiran sang Bayi. Bahkan, dirinya nyatakan siap rawat sesuai isi pesan yang tertulis di Kardus Bayi.

“Bayi ini dititipkan, bukan dibuang! Kami kaget dan tidak percaya, tapi kami keluarga merasa sangat bersyukur atas kejadian yang terjadi hari Rabu 30 Agustus 2023,” ungkap Simbar.

Baca juga: Geger! Bayi Usia 5 Jam Ditemukan di Woloan 1, Kapolsek: Didalam Kardus, Diatas Mobil!

Dari pesan yang tertulis, yakni “Urus Akang ini Anak. Tuhan Memberkati”, Simbar menyebut, siap jadi orangtua yang baik untuk bayi itu.

“Walaupun masih melewati observasi dan perawatan di Rumah Sakit, kami keluarga mengimani bahwa anak ini merupakan anugerah dan berkat dari Tuhan,” tutur Calon legislatif partai Golkar itu.

Dia juga percayai, kehadiran sang Bayi, atas izin dari Tuhan. “Tuhan hadirkan Bayi ini ditengah-tengah keluarga kami lewat orang itu. Siapapun dia, telah mempercayai bayi ini pada kami keluarga,” ujarnya.

Simbar juga mengatakan, dia dan keluarga berkomitmen akan bertanggung jawab menjaga dan merawat anak itu. “Jika Tuhan berkenan, setelah melewati segala tahapan dan proses yang akan dilalui, kami siap jaga dan rawat sesuai pesan yang tertulis,” tandasnya.

Tak cukup dari itu, suami dari Feybi Simbar, Des Elfie Runtu tak henti-hentinya bersyukur atas kehadiran malaikat kecil ini.

Des Elfie akui akan secara tulus merawat bayi itu. “Saya percaya, Tuhan pasti mampukan dan diberikan kesehatan kekuatan untuk merawat bayi mungil ini, karena berkat Tuhan bukan hanya tentang materi.” tutupnya.

Kelayakan Runtu-Simbar untuk mengadopsi bayi cantik ini, didukung oleh ratusan Netizen. Faktanya, di akun pribadi Feybie Simbar dibanjiri komentar positif.

“Bae jo dorang nda salah rumah da titip akang ade bayi. Pasti dibesarkan nanti dengan kasih sayang yang tulus. Tuhan beri berkat melimpah untuk keluarga Runtu-Simbar yang siap merawat dan membesarkan debay. Tuhan berkati for orangtua dedebayi yang entah siapa, mungkin dorang cma nd siap merawat, tapi terima kasih so melahirkannya dalam keadaan sehat,” sebut akun Jhiro.

“Teriris hati melihat ini. Semoga tnte Feybie Simbar dan Keluarga semakin di berkati Tuhan atas kejadian (penemuan Bayi) ini,” tulis Heydie.

“Tuhan Pasti Menolong dan memampukan Ma Ebi dan keluarga.. Semoga selalu menjadi saluran berkat bagi banyak orang,” kata akun Liane.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *