Connect with us

Berita Populer

Meriah! SMA Negeri 1 Tomohon Tamatkan 386 Siswa dengan ‘Segudang’ Prestasi

Published

on

Foto bersama SMA Negeri 1 Tomohon dan Pemerintah Sulawesi Utara dan Kota Tomohon

TOMOHON, – SMA Negeri 1 Tomohon (Smanto) dibawa pimpinan Maria Walukow, S.Pd., M.Hum sukses menamatkan 386 siswanya.

Digelar di GOR Babe Palar, Kamis (30/502024), Selebrasi kelulusan angkatan 75 itu merupakan tingkatan terakhir di kurikulum 13, dengan torehan prestasi yang signifikan.

“Setiap orang mempunyai bakat bawaan sejak dalam kandungan. Tugas guru dan orang tua membantu agar bakat anak-anak dikenal dan dikembangkan sendiri,” terang Maria, mengutip filsuf Socrates.

Lebih lanjut, Maria menuturkan, SMA Negeri 1 Tomohon merupakan satu-satunya sekolah Penggerak Negeri di kota Tomohon dan kabupaten Minahasa.

“Tentu sebagai sekolah penggerak, jadi contoh pembelajaran kurikulum merdeka. Jadi, berbagai kegiatan ekstrakurikuler dikembangkan di sekolah ini,” ungkap Maria.

Baca juga: Bikin Candu! Majesty Marching Band SMANTO ‘Hipnotis’ Warga lewat Lagu Ini …

Tak terbendung, SMANTO sukses meraih penghargaan di beberapa bidang lomba. Yakni, Juara 1 Solo Putra Fls2N Tingkat Provinsi 2023, Juara 1 Solo putri Fls2N Tingkat Provinsi 2023.

Kemudian, Top 10 Final Solo Putra Fls2N Tingkat Nasional, Juara 1 Tari Kreasi Tingkat SMA/SMK se-Sulut Tahun 2024, peserta terbanyak dari SMA untuk Raimuna Nasional Cibubur bulan Agustus 2023.

Berbuntut dari hal itu, SMA Negeri 1 Tomohon jadi satu-satunya sekolah di Sulawesi Utara (Sulut) yang eksis dalam ekstra kurikuler.

“Pembentukan management yang luar biasa yakni Marching Band. Di mana tahun lalu berhasil memperoleh juara umum lomba marching band Piala Gubernur,” bebernya.

Atas prestasi yang diraih, Maria berharap, para lulusan dapat menjaga marwah lembaga pendidikan yang baik, terlebih mengharumkan nama sekolah.

“Kami juga berharap kiranya para lulusan dapat berguna bagi dirinya, keluarga dan lebih luas bagi masyarakat dan negara, demi Indonesia maju,” pungkasnya.

Diketahui, acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, Wali Kota Tomohon Carrol Joram Azarias Senduk, S.H., para jajaran perintah provinsi dan Kota Tomohon.

Hadir juga, Ketua Komite Smanto Danny Masinambouw S,Pd,. pengurus komite, orang tua/wali, alumni angkatan 75′ yang luar biasa.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *