Connect with us

Berita Utama

Salut! Begini Cara Penatua Michael Mait “Rendam” Trauma Anak-anak Terdampak Bencana Alam

Published

on

Penatua Michael Mait saat menghibur anak-anak terdampak bencana alam

TOMOHON, – Musibah banjir dan tanah longsor yang menyerang kecamatan Lembeh, kota Bitung tentu meninggalkan rasa trauma, apalagi bagi anak-anak.

Hal itu mendapat perhatian dari Komisi Pelayanan Anak (KPA) Sinode GMIM. Pada Jumat (26/4/2024), tim yang dipimpin oleh Penatua KPA Michael Mait melaksanakan kegiatan positif.

Mulai dari pengobatan gratis dan pemberian diakonia bagi korban yang terdampak bencana banjir dan longsor.

Melalui kegiatan ini, Penatua Michael berharap, dapat membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah bencana di Pulau Lembeh.

“Besar harapan, kegiatan ini membawa semangat serta gairah bagi warga dalam menjalankan berbagai aktivitas selanjutnya dan tidak larut dalam kondisi musibah banjir yang terjadi,” ungkap Penatua Michael Mait.

Disela kegiatan tersebut, pendamping bakal Calon Walikota Tomohon Wenny Lumentut ini, tampak menghibur anak-anak dengan bernyanyi dan bermain bersama.

“Kami juga berusaha menciptakan lingkungan yang menyenangkan dan memberikan semangat kepada anak-anak di lokasi bencana untuk mengurangi traumatis yang dialami anak-anak di Pulau Lembeh, akibat bencana banjir dan longsor,” imbuh Pnt Michael Mait.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *