Connect with us

Berita Terkini

“Strong Point”, Giat Pengamanan Aktivitas Masyarakat oleh Polres Tomohon, ‘Banjir’ Apresiasi!

Kegiatan yang menjamin keselamatan aktivitas masyarakat didataran kaki gunung Lokon. Serentak, masyarakat pun mengapresiasi trobosan Polres Tomohon itu.

Published

on

TOMOHON, – Pelaksanaan “Strong Point”, suatu kegiatan yang menjamin keselamatan aktivitas masyarakat didataran kaki gunung Lokon. Serentak, masyarakat pun mengapresiasi trobosan Polres Tomohon itu.

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Colibrito, S.I.K MH, kegiatan ini suatu upaya untuk mengamankan aktivitas masyarakat lewat pengaturan arus lalu lintas, khususnya dipagi hari.

“Ya, karena pagi hari aktivitas masyarakat padat. Dimana saat masyarakat akan menuju ke tempat kerja dan saat anak-anak akan ke Sekolah,” ungkap Kapolres, Selasa (18/10/2022).

Kegiatan ini juga merupakan langkah untuk memberikan rasa aman. Sehingga, masyarakat bisa sampai ke tujuan baik ke tempat kerja, sekolah tepat waktu dan selamat.

“Jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, saat itu juga bisa langsung menghubungi Personil yang bertugas saat melakukan pengaturan,” pinta Kapolres.

“Strong Point ” pagi ini, kata Kapolres, tak hanya melibatkan unsur satuan lalu lintas, tapi seluruh personil dilibatkan, dari Kapolres sampai personil yang ada di Polsek-polsek.

“Kegiatan akan rutin dilakukan, dan untuk saat ini, dengan situasi yang ada, akan dilaksanakan 2 kali dalam satu minggu di saat jam sibuk masyarakat yang memerlukan kehadiran Polri,” tukasnya.

Giat polres Tomohon pun, dapat pandangan positif dari masyarakat, salah satunya Pdt. Jeffry Kalalo, M.Th dirinya menyebut, kegiatan polres Tomohon sangat membantu masyarakat saat beraktifitas.

“Kepolisian baik tingkat pusat, Polda khususnya Polres Tomohon dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang lalulintas,” ucapnya.

Dia juga meminta, agar seluruh masyarakat dapat mendukung program kepolisian Polres Tomohon dengan menaati aturan berlalulintas yang ada.

Senada, diungkapkan Bronso Angko, siswa SMA N 1 Tomohon yang berterima kasih dengan kegiatan yang ada, karena bisa tiba di sekolah tepat waktu tanpa terlambat.

Pandangan positif lainnya juga diungkapkan Ibu Shintia, yang juga orang tua murid yang mengapresiasi Polres Tomohon lantaran merasa dipermudah saat mengantar anak-anak ke sekolah.

“Apalagi saat akan menyebarang jalan, dengan kendaraan yang ramai, sehingga bisa menyeberang jalan dengan selamat,” puji Shintia.

Harapannya (Shintia-red) kegiatan ini terus dilakukan setiap hari, karena hal ini sangat berguna terutama demi keselamatan anak-anak dan orang tua yang akan mengantar anak ke sekolah.

Diwaktu yang sama, Johny Oroh, salah satu masyarakat Kota Tomohon menyambut baik kegiatan yang dilakukan karena sangat membantu masyarakat terutama dalam mengurangi kemacetan yang ada

“Kegiatan yang ada sudah baik dan kalau perlu ditingkatkan karena hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Penertiban arus lalulintas yang dilakukan, juga sangat berdampak bagi pengguna jalan yang ada, terutama dalam mengurai kemacetan dan tertib berlalulintas.

Untuk diketahui, titik kegiatan “Strong Point” dilakukan di simpang tiga, simpang empat, lokasi sekolah, dan tentu di pusat keramaian masyarakat.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *