Connect with us

Berita Terkini

7 Pejabat Baru Duduki Polres Tomohon, Kapolres: Jalin Kerja Sama yang Baik!

Published

on

Suasana Sertijab di Lapangan Polres Tomohon

TOMOHON, – Polres Tomohon menggelar Serah terima jabatan (Sertijab) Kabag SDM, Kapolsek Tomohon Tengah, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kasat Lantas, Kasi Propam dan Kasi Keu, Sabtu (27/8/2022).

Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H, menerangkan, Sertijab dalam suatu organisasi merupakan suatu hal yang biasa yang bertujuan untuk penyegaran organisasi itu sendiri.

“Ya, khususnya Polres Tomohon dan juga untuk peningkatan karir Personil Polri,” ungkap Kapolres, saat memberi sambutan di lapangan Polres Tomohon.

Pelaksanaan serah terima jabatan saat ini sebagai tindak lanjut dari telegram kapolda sulut nomor : ST/334/VII/2022 tanggal 30 juli 2022 tentang mutasi personil di lingkungan polda sulut.

“Terima kasih kepada pejabat yang lama atas sumbangsi dan pengabdiannya selama menjabat Kabag SDM, Kapolsek Tomohon Tengah, Kasat Resnarkoba, Kasat Reskrim, Kasat lantas, Kasi Propam dan Kasi Keu Polres Tomohon,” ucap Kapolres.

Semoga, kata dia, pengalaman yang di dapat selama bertugas di Polres Tomohon, dapat dikembangkan di tempat tugas yang baru.

“Selamat bertugas di tempat yang baru semoga di tempat tugas yang baru diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam karir di institusi kepolisian,” tuturnya.

Tak lupa, Kapolres juga berterima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari yang telah mendampingi suaminya. “Saya berharap kiranya apa yang ibu-ibu sudah raih dapat dikembangkan di tempat tugas yang baru,” terangnya.

Kapolres meminta, pejabat yang baru di lantik, untuk menyesuaikan diri dengan suasana Kota Tomohon, khususnya suasana penugasan di Polres Tomohon. “Mudah- mudahan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ketus Kapolres.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada kita sekalian dalam melaksanakan pengabdian kepada negara, bangsa dan masyarakat melalui institusi Kepolisian di Kota Tomohon,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pejabat yang di sertijabkan yakni,

  1. Kabag SDM
    Pejabat lama :
    Kompol Parura Amping, S.Ag
    Pejabat baru :
    AKP Djonny Rumate, S.Sos., MAP
  2. Kapolsek Tomohon Tengah
    Pejabat lama :
    Kompol La Daena, S.Sos., MAP
    Pejabat baru :
    Kompol Arie Prakos, S.I.K
  3. Kasat Reskrim :
    Pejabat lama :
    AKP Denny S. Tampenawas, S.Sos
    Pejabat baru :
    Angga Maulan, S.I.K., S.H., M.H
  4. Kasat Resnarkoba :
    Pejabat lama :
    AKP Julianus Samberi, S.I.K
    Pejabat baru :
    Erwin Hendry Mantiri, S.H., M.H
  5. Kasat Lantas :
    Pejabat lama :
    Iptu Julio Jagratara Tampoi, S.H
    Pejabat baru :
    Nicky N. Pondalos
  6. Kasi Propam :
    Pejabat lama :
    Iptu Heintje Talumepa
    Pejabat baru :
    Iptu Djemy Worang
  7. Kasi Keu :
    Pejabat lama :
    Ipda Rahmat Nur, S.H
    Pejabat baru :
    Jodie Ferdinand Kairupan, S.H

Richard Ering

Berita Terkini

FULL TIME POPG Wil Tomohon 3: Elim Menang Telak 4-0 Lawan Syaloom

Published

on

Pekan Olahraga Pemuda GMIM Wilayah Tomohon Tiga, Cabor Sepakbola

TOMOHON, – Pekan Olahraga Pemuda GMIM (POPG) cabang sepakbola yang mempertemukan Syaloom vz Elim berakhir dengan skor 4-0.

Pertemuan panas antara kedua tim dari Syaloom dan Elim, semakin menarik perhatian ribuan penonton.

Apalagi, diawal babak kedua, Kevin Ering tim sepakbola Elim, berhasil menjebol gawang Syaloom menjadi 3 – 0.

Pertandingan terus berlangsung, pertahanan Syaloom kembali ditembus tim Elim menjadi 4-0 oleh Riandy Dien bernomor punggung 6.

Sebelumnya dibabak pertama, kekuatan Elim semakin melonjak, ketika tendangan Miraldo Winokan berhasil menjebol gawang Syaloom di menit ke 7.

Tak butuh waktu lama, Elim kembali menambah kedudukannya dengan tembakan bola ke gawang Syaloom di menit ke 8, oleh Altino Lengkong menjadi 2-0.

Kartu kuning kembali dikeluarkan, ketika Balilo Boka bernomor punggung 5 melakukan pelanggaran di menit akhir babak pertama.

Perjuangan tim Syaloom belum berbuah hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

Namun, Elim tetap mempertahankan keunggulannya, dengan memantapkan skor 4-0, hingga babak kedua berakhir.

Ichad

Continue Reading

Berita Terkini

HALF TIME POPG Wil Tomohon 3: Elim Unggul 2-0 dari Tim Tuan Rumah Syaloom

Published

on

Bacarita POPG, – Pekan Olahraga Pemuda GMIM (POPG) Cabang Sepakbola semakin seru. Tim tuan rumah Syaloom harus tunduk dibabak pertama, setelah dijebol 2-0 dari Elim Pinaras.

Awalnya, drama dibuka dengan diluncurkannya kartu kuning untuk Rivaldy Pelealu bernomor punggung 10. Namun, kekuatan Elim semakin melonjak, ketika tendangan Miraldo Winokan berhasil menjebol gawang Syaloom di menit ke 7.

Tak butuh waktu lama, Elim kembali menambah kedudukannya dengan tembakan bola ke gawang Syaloom di menit ke 8, oleh Altino Lengkong menjadi 2-0.

Kartu kuning kembali dikeluarkan, ketika Balilo Boka bernomor punggung 5 melakukan pelanggaran di menit akhir babak pertama.

Perjuangan tim Syaloom belum berbuah hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

Continue Reading

Berita Terkini

Siap-siap! Tim Sepakbola Elim vz Tuan Rumah Syaloom, hingga Damai vz DSL, Bakal Unjuk Aksi di POP GMIM

Published

on

Pekan Olahraga Pemuda GMIM Wilayah Tomohon 3, Ilustrasi

Bacarita POPG, – Pekan Olahraga Pemuda GMIM (POPG) Wilayah Tomohon 3, bakal diulas dimedia ini. Terdapat sejumlah pertandingan seru, Damai vz Damai Sejahtera Lahendong (DSL), hingga Elim Lawan Tim Tuan Rumah Syaloom.

Tim tangguh Syaloom Tumatangtang akan memulai pertandingan lebih awal, melawan Tim tetangga Elim Pinaras, Jumat (5/5). Kick off babak pertama bakal dimulai pukul 15:00 Wita (Pukul 3 Sore), dilapangan POPG Syaloom.

Disusul, laga persahabatan Tim sepakbola Damai akan menguji kekuatan Damai Sejahtera Lahendong, pada pertandingan kedua, pukul 16:00 Wita (pukul 4 sore).

Berita terkait: Dimulai Pekan ini, 2 Cabor jadi Pembuka Ajang POP GMIM Wilayah Tomohon Tiga

Pertemuan kedua tim diawal ajang POP GMIM ini, tentu menimbulkan banyak kejutan. Apakah tim tuan rumah Syaloom dapat menaklukkan Elim? Atau mungkin sebaliknya.

Begitu juga dengan laga persahabatan yang mempertemukan Damai vz DSL. Kedua tim yang nantinya akan berunjuk kekuatan.

Ketua Panitia POPG Wilayah Tomohon Tiga, dr Jerry Bororing meminta, agar peserta memainkan sepakbola dengan mematuhi peraturan permainan.

“Terlebih kepatuhan dan disiplin. Saya harap, peserta datang tepat waktu,” singkatnya, Kamis (4/5/2023).

Baca juga: Update POPG Wilayah Tomohon Tiga, 347 Peserta Lolos Verifikasi, Panitia: Bisa Saja Ada Penambahan

Dirinya berharap peserta bermain secara profesional, agar permainan berjalan aman dan lancar, tanpa ada pertentangan antara kedua tim.

“Kemenangan merupakan sesuatu yang paling diharapkan saat bertanding. Namun, demi meraih kemenangan memerlukan kerja sama yang baik. Selamat bertanding,” tutup dr Jerry.

Alva

Continue Reading

TRENDING