Connect with us

Berita Terkini

Pocil Binaan Satlantas Polres Tomohon, Beri Edukasi tentang Disiplin Berlalu Lintas bagi Pelanggar

Dari pemantauan media ini, giat operasi disiplin berlalu lintas yang melibatkan polisi cilik itu berlangsung baik. Banyak pengendara yang termotivasi dari aksi Pocil itu.

Published

on

Momen saat Polisi Cilik mengedukasi masyarakat tentang disiplin berlalu lintas.

TOMOHON,Satlantas Polres Tomohon dibawa pimpinan Kasat Lantas IPTU Nicky Pondalos, SIP merangkul Polisi Cilik (Pocil) untuk mengedukasi pelanggar lalu lintas didataran kaki gunung Lokon.

Dari pemantauan media ini, Sabtu (15/10/2022), giat operasi disiplin berlalu lintas yang melibatkan polisi cilik itu berlangsung baik. Banyak pengendara yang termotivasi dari aksi Pocil itu.

Bahkan, tak sedikit masyarakat yang mengapresiasi Polres Tomohon dalam hal ini Satuan Lalu lintas, lantaran melibatkan polisi cilik dengan pengajaran berlalu lintas yang baik sejak dini.

Disela-sela mengedukasi pelanggar lalu lintas, Pocil juga diarahkan untuk jadi Humanis, dengan memberikan coklat sebagai tanda manisnya hubungan antara polisi dan masyarakat di Kota Tomohon.

Dalam mengedukasi, Polisi cilik itu menghimbau kepada pengendara, untuk mematuhi peraturan seperti menggunakan pelindung kepala, kenalpot sesuai standar, dan kelengkapan kendaraan lainnya.

Hal itu, bertujuan untuk keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan, baik pengendara maupun pejalan kaki.

Kapolres Tomohon, AKBP, Arian Colibrito, S.I.K, MH melalui kasat lantas Nicky berharap, dengan kehadiran polisi cilik ini, masyarakat dapat teredukasi dan tentu mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Jadi anak-anak kebanggaan kita ini, adalah asuhan Satlantas Polres Tomohon. Jadi, Polisi cilik ini telah dibekali tentang disiplin berlalu lintas, kemudian nanti mengedukasikan ke masyarakat,” ujar Kasat.

Dirinya menghimbau, para pengendara yang telah diberi edukasi oleh polisi cilik, untuk sadar akan pentingnya disiplin lalu lintas. “Ya, ini demi keselamatan kita bersama. Apalagi, keluarga kita sedang menanti di rumah,” pungkasnya.

Ichad Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *