Connect with us

Hukum dan Kriminal

HUT Satlantas ke-67, Polres Tomohon ‘Gandeng’ Komunitas Roda Dua! Ini Tujuannya…

HUT Satlantas ke-67, Kasat Lantas Polres Tomohon menggandeng Komunitas Roda Dua dengan tujuan ikut menghimbau pengendara yang ugal-ugalan di jalanan.

Published

on

Foto bersama komunitas motor dan Polres Tomohon di Hari ulang tahun Satlantas ke-67.

TOMOHON, – Tertanggal 22 September dini hari, Satuan Lalulintas (Satlantas) merayakan Hari ulang tahun (HUT) ke 67.

Dihari spesial ini, Satlantas Polres Tomohon merayakan dengan menggandeng kerja sama komunitas roda dua.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tomohon AKBP, Arian Colibrito, S.I.K, MH melalui kasat Lantas IPTU, Nicky Pondalos, S.I.P. Dirinya menyebut, kerja sama ini sebagai jembatan antara pengendara dan Satlantas.

“Ya, contoh jika ada kejadian yang menyangkut dengan lalu lintas, komunitas motor yang menyaksikan dapat meneruskan laporan ke kami,” beber Kasat Nicky, Kamis (22/9/2022).

Apalagi, kata Kasat, maraknya kenalpot racing yang menggangu kenyamanan masyarakat. Jadi, komunitas motor ini, diminta untuk memantau lokasi yang rentan dilintasi pengendara berkenalpot racing.

“Memang sudah sangat meresahkan. Karena, sudah banyak laporan secara langsung dan lewat media sosial, tentang keresahan masyarakat atas gangguan kenalpot racing,” terangnya.

Lebih lanjut, kasat meminta, agar komunitas motor dapat ikut mengimbau atau menegur secara langsung bagi kendaraan yang ugal-ugalan.

“Kendaraan Ugal-ugalan sering kita temui di jalan. Tentu, itu membahayakan pengendara itu sendiri dan membahayakan pengguna jalan lainnya,” pintanya.

Jadi, lanjut dia (Kasat-red), komunitas motor dapat membantu Satlantas untuk memantau pengendara ‘Nakal’.

“Dengan harap, lalulintas di Wilayah hukum polres Tomohon tetap dalam keadaan nyaman, dan aman,” pungkas Kasat Lantas.

Untuk diketahui, dua pekan sebelum Hut Satlantas ke-67, Satlantas Polres Tomohon menggelar bakti sosial dengan membagi-bagikan sembako ke sejumlah pengendara dan masyarakat kurang mampu.

Ichad Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *