Connect with us

Berita Populer

Satlantas Tomohon Berbagi! Sopir Mikrolet, Tukang Ojek, Hingga Ojol Diberi Sembako

Pengendara tampak senang ketika menerima bantuan sosial berupa sembako. Selain melengkapi kebutuhan, juga membantu ringankan perekonomian saat pandemi.

Published

on

Kasat Lantas Nicky Pondalos SIP ketika memberi sembako ke Ojek Online

TOMOHON, – Dalam rangka memperingati HUT Satuan Lalulintas ke-67, Satlantas Polres Tomohon dibawa pimpinan AKP Nicky Pondalos, SIP berbagi sembako ke setiap kendaraan yang melintas.

Terpantau lewat media ini, setiap kendaraan baik Mikrolet, Ojek, dan Driver Online, diberi bantuan berupa sembako, di seputar Tugu Tololiu, kelurahan Matani 3, Kota Tomohon. Senin (12/9/2022).

Masyarakat pengguna jalan tampak senang ketika menerima bantuan sosial berupa sembako. Wajar saja, selain melengkapi kebutuhan masyarakat, juga membantu ringankan perekonomian.

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Tomohon. Dia menuturkan, kegiatan ini juga dilaksanakan lantaran mengingat perekonomian masyarakat yang terhalang karena pandemi Covid-19.

“Ya, merebaknya wabah ini, tentu menghalangi kebebasan masyarakat dalam bekerja. Itu sebabnya, dengan memberi bantuan sosial, kami harap cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat,” ungkap Kasat Nicky Pondalos.

Tak hanya itu, lanjut Nicky, pelaksanaan kegiatan ini juga karena mengingat kenaikan bahan bakar minyak (BBM). “Jadi, para sopir dan tukang ojek, jadi tujuan utama kami dalam pemberian bansos berupa sembako,” ketusnya.

Dirinya juga membeberkan, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan hingga tanggal 22 September. “Hari ini yang pertama, dan tentu akan berlanjut hingga tanggal 22, bulan ini,” beber Nicky.

Untuk sasaran, dia menjelaskan, ada beberapa titik yang telah pihaknya tentukan. Bahkan, tak hanya pengendara, namun tertuju juga di panti asuhan dan masyarakat lainnya yang kurang mampu.

Terlaksananya kegiatan pada hari ini, Kasat berharap, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Kiranya, dapat mencukupi untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” terangnya.

Dihimbaunya kepada masyarakat, baik pengendara ataupun pengguna jalan agar tetap berhati-hati. “Utamakan keselamatan dalam berkendara. Patuhi lalulintas dan gunakan segala perlengkapan pribadi, termasuk SIM dan STNK,” pungkasnya.

Terobosan yang mulia ini, diikuti beberapa personel Satlantas Polres Tomohon.

Penulis: Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *