Connect with us

Berita Populer

Satlantas Tomohon Berbagi! Sopir Mikrolet, Tukang Ojek, Hingga Ojol Diberi Sembako

Pengendara tampak senang ketika menerima bantuan sosial berupa sembako. Selain melengkapi kebutuhan, juga membantu ringankan perekonomian saat pandemi.

Published

on

Kasat Lantas Nicky Pondalos SIP ketika memberi sembako ke Ojek Online

TOMOHON, – Dalam rangka memperingati HUT Satuan Lalulintas ke-67, Satlantas Polres Tomohon dibawa pimpinan AKP Nicky Pondalos, SIP berbagi sembako ke setiap kendaraan yang melintas.

Terpantau lewat media ini, setiap kendaraan baik Mikrolet, Ojek, dan Driver Online, diberi bantuan berupa sembako, di seputar Tugu Tololiu, kelurahan Matani 3, Kota Tomohon. Senin (12/9/2022).

Masyarakat pengguna jalan tampak senang ketika menerima bantuan sosial berupa sembako. Wajar saja, selain melengkapi kebutuhan masyarakat, juga membantu ringankan perekonomian.

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Tomohon. Dia menuturkan, kegiatan ini juga dilaksanakan lantaran mengingat perekonomian masyarakat yang terhalang karena pandemi Covid-19.

“Ya, merebaknya wabah ini, tentu menghalangi kebebasan masyarakat dalam bekerja. Itu sebabnya, dengan memberi bantuan sosial, kami harap cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat,” ungkap Kasat Nicky Pondalos.

Tak hanya itu, lanjut Nicky, pelaksanaan kegiatan ini juga karena mengingat kenaikan bahan bakar minyak (BBM). “Jadi, para sopir dan tukang ojek, jadi tujuan utama kami dalam pemberian bansos berupa sembako,” ketusnya.

Dirinya juga membeberkan, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan hingga tanggal 22 September. “Hari ini yang pertama, dan tentu akan berlanjut hingga tanggal 22, bulan ini,” beber Nicky.

Untuk sasaran, dia menjelaskan, ada beberapa titik yang telah pihaknya tentukan. Bahkan, tak hanya pengendara, namun tertuju juga di panti asuhan dan masyarakat lainnya yang kurang mampu.

Terlaksananya kegiatan pada hari ini, Kasat berharap, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Kiranya, dapat mencukupi untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” terangnya.

Dihimbaunya kepada masyarakat, baik pengendara ataupun pengguna jalan agar tetap berhati-hati. “Utamakan keselamatan dalam berkendara. Patuhi lalulintas dan gunakan segala perlengkapan pribadi, termasuk SIM dan STNK,” pungkasnya.

Terobosan yang mulia ini, diikuti beberapa personel Satlantas Polres Tomohon.

Penulis: Richard Ering

Berita Populer

Optimis 7 Kursi DPRD, Berikut Daftar Nama Caleg 2024 Gerindra Tomohon

Published

on

Optimis 7 Kursi DPRD, Berikut Daftar Nama Caleg 2024 Gerindra Tomohon

TOMOHON,- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Tomohon menargetkan 7 kursi, pada Pemilihan Calon Legislatif (Caleg), Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabag (DPC) Gerindra Tomohon, Sendy Gladys Adolfine Rumajar SE M.I.Kom, menerangkan pihaknya sudah siap untuk menghadapi Pemilu.

“25 Caleg yang kita daftarkan, menyajikan wajah-wajah baru. Karena, saya melihat di DPRD Tomohon saat ini butuh penyegaran, darah-darah segar untuk kursi legislatif,” tegas Sendy dalam Konferensi, usai mengajukan bakal Calon Legislatif (Caleg), di KPU Tomohon, Minggu (14/5/2023).

Baru-baru ini, kata Sendy, target yang sebelumnya hanya 5 kursi, kini bertabah dengan alasan situasi politik yang menguntungkan pihaknya.

“Setelah melihat konstalasi politik yang ada di Kota Tomohon saat ini, kami optimis bisa meraih 7 kursi DPRD, pada Pilcaleg nanti,” ungkap Sendy.

Sendy menambahakan, pihaknya akan terus melakukan konsolidasi dalam rangka meraih kemenangan.

“Terima kasih untuk KPU Tomohon, yang sudah menerima daftar bakal caleg yang kami ajukan,” pungkas Sendy didampingi Ketua Pemenangan Pemilu Gerindra Tomohon, Jeffri Polii, bendahara Johny Kreysen serta ratusan kader dan simpatisan Gerindra Tomohon.

Berikut daftar nama Caleg Gerindra Tomohon:

Dapil 1 (Kecamatan Tomohon Tengah-Timur)

  1. JEFFRI HANNY POLII, S.IK
  2. DENNY PANGEMANAN KARUNDENG
  3. JULYA LUDYA ANREYA MONINGKA
  4. BARTINI SCIFO POLUAN, ST
  5. JEFFRY SUPIT
  6. ELYMONIA RAEMA
  7. JAMES ORAH
  8. IRVING RUDOLF RUMAJAR

Dapil 2 (Tomohon Selatan)

  1. MARTHIN DANIEL KARUNDENG, ST
  2. MARTHEN JHONY KREYSEN
  3. OLGA ELISABETH ALOW
  4. HERSON ALI RAEMAH
  5. ROCKY YUNIOR MARAMIS, SH, M.SI
  6. EMMY SUSAN POSUMAH

Dapil 3 (Tomohon Barat)

  1. JEAN D’ARC PAULA MAMAHIT
  2. ROCKY STEVANI LOHO, S.FILS, M.PD
  3. CINDY CILLYA STACY LANGITAN
  4. CHRISTIAN JACKSON LOHO

Dapil 4 (Tomohon Utara)

  1. HERRY BERTUS RUMONDOR
  2. FREDY DEKKY LOLONG, SE
  3. HERLIANA MEYDI AGUSTIEN LIUW, S.PD M.PD
  4. EDUARD FREDY PAAT, SE
  5. RIKKY PETRUS SIRANG
  6. TIVANI ERIKA PAAT
  7. YAFESTO RIKARDO SUMANGKUT

Continue Reading

Berita Populer

Tim Sepakbola Elim Mantapkan Diri Dipuncak Klasemen Grub A POPG Wil Tomohon 3

Published

on

Tim sepakbola POP GMIM Wilayah Tomohon Tiga, Pemuda Elim Pinaras

Bacarita POPG, – Usai tumbangkan tim tuan rumah Syaloom Tumatangtang diawal laga Grub A, Elim duduki posisi puncak klasemen sementara, di cabang olahraga sepakbola.

Ajang Pekan Olahraga Pemuda GMIM (POPG) dibuka dengan pertandingan sepakbola, yang mempertemukan Syaloom dan Elim di laga pertama Grub A, Jumat (5/5/2023).

Menyusul, Tim sepakbola Damai adu kuat dengan Damai Sejahtera Lahendong (DSL). Dua pertandingan yang berlangsung ramai itu, diserbu ribuan penonton.

Di permainan awal, Syaloom dikalahkan Elim dengan skor 0-4. Sementara Damai harus mengakui kekalahan saat melawan DSL dengan skor 1-2.

Kemenangan Elim atas Syaloom, membawa dirinya di puncak klasemen sementara. Disusul DSL yang duduki posisi kedua klasemen usai tumbangkan Damai dilaga persahabatan.

Baca juga: FULL TIME POPG Wil Tomohon 3: Elim Menang Telak 4-0 Lawan Syaloom

Kekalahan Syaloom, mengirim dirinya di posisi ke 4 klasemen sementara, Kemudian kolom ke 3 klasemen, tercantum nama tim sepakbola Damai.

Perlu diketahui, Sebelumnya POPG Cabor sepakbola ini ditandai dengan ibadah dan tendangan bola secara simbolis oleh Badan Pekerjaan Majelis Wilayah, Pdt Meiske G. Lomboan, MTh.

Usai pertandingan, Ketua Panitia dr Jerry Bororing didampingi Penatua Pemuda GMIM Syaloom Tumatangtang Ronaldo Tulung, S.T.P mengapresiasi atas keseruan laga yang berlangsung.

“Luar biasa, pertandingan yang rapi dan menarik. Buktinya, banyak penonton yang hadir dan menikmati pertandingan. Terus kembangkan cara main yang baik ini,” ucapnya.

“Selamat untuk pemenang dihari pertama POP GMIM Wilayah Tomohon 3, dan tetap semangat untuk tim yang kalah. Masih ada kesempatan lagi di permainan selanjutnya. Ingat ini masih awal pertandingan,” pungkasnya.

Continue Reading

Berita Populer

Pecah! Pentas Seni “Toar Lumimuut” SMA Negeri 1 Tomohon Bikin Penonton ‘Histeris’

Dimomen ketika pementasan dimulai. Penonton tak berhenti teriak ‘Histeris’. Pensi “Toar Lumimuut” Smanto berhasil memukau ribuan penonton.

Published

on

Pentas Seni Toar Lumimuut SMA Negeri 1 Tomohon

TOMOHON, – Ribuan penonton dibuat histeris ketika menyaksikan Pentas Seni (Pensi) “Toar Lumimuut” oleh SMA Negeri 1 Tomohon (Smanto).

Dari pemantauan media ini, Selasa (21/3/2023) pentas seni yang berlangsung kurang lebih 5 Jam itu mampu menarik ribuan penonton.

Sebelum pementasan dimulai, penonton ‘berlomba’ merebut tempat duduk paling depan. Bahkan, mereka rela menunggu berjam-jam hingga pementasan dimulai.

Rupanya, penonton tak ingin kehilangam momen sedikit pun. Buktinya, tempat duduk di tenda utama depan panggung telah dipadati penonton.

Lebih lagi, 1 jam sebelum pementasan dimulai, tiket telah terjual habis. Bahkan, didalam sekolah telah dipenuhi ribuan penonton.

“Ya, ada sekitar 1500 penonton yang hadir. Terdiri dari 600 orang tua murid, sisanya alumni, dan masyarakat umum,” ungkap salah satu Guru Seni Budaya, Fikky Anes.

Sementara, Panitia pentas seni Toar Lumimuut Hizkia Tumbol didampingi Bendahara Kesya menyebut pihaknya berhasil menjual habis tiket Pensi.

“Masyarakat begitu antusias. Tiket disapu bersih, banyak masyarakat yang tak kebagian tiket. Bahkan, tak sedikit pula masyarakat umum yang tak sempat masuk karena didalam telah padat ” tutur Hizkia.

Dimomen pementasan dimulai. Penonton tak berhenti teriak ‘Histeris’. Pensi “Toar Lumimuut” Smanto berhasil memukau ribuan penonton.

Pentas ini, kata dia (Hizkia-red) diisi berbagai macam seni peran, yakni Marching Band, Musikalisasi Puisi, Band, Kolintang, dan Big Choir dengan lagu daerah.

Dipuncak acara, dimulai dengan pentas Teater “Toar Lumimuut – Catatan Hidup Minahasa Mula-mula,” yang diisi dengan tarian Nusantara, Kreasi, hingga tari adat dan budaya Minahasa.

Pementasan berlangsung hingga 5 Jam lebih. Terpantau, penonton tak berhenti bersorak hingga pentas seni berakhir.

Dalam sambutan hangat dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tomohon, Maria Walukow, S.pd, M.Hum mengapresiasi semangat para siswa, yang bekerja keras demi kesuksesan pentas seni itu.

Tak lupa, dirinya juga berterimakasih atas antusias para penonton, baik tamu undangan, orang tua murid, para alumni, serta masyarakat umum yang telah datang dan meramaikan pentas seni itu.

Diketahui, pementasan ini bakal dijadikan agenda Tahunan dari SMA Negeri 1 Tomohon, dikarenakan, pensi ini merupakan bentuk ujian praktek Seni Budaya oleh kelas 12.

Itu sebabnya, peserta yang terlibat dalam pementasan adalah siswa kelas 12, yang diikuti oleh 347 siswa.

Continue Reading

TRENDING