Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Ratusan Gen Z dan Milenial Dukung Miky Wenur di Pilkada Tomohon, Alasannya Cerdas!

Published

on

Potret Konsolidasi dukungan dari Milenial dan Gen-Z

TOMOHON, – Gelombang dukungan terus mengalir untuk Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW), sebagai Calon Wali kota Tomohon Lima Tahun kedepan.

Kali ini, sekelompok kaum Milenial dan Gen-Z yang menamakan diri Gen4MJLW, memberi dukungan untuk Miky Wenur.

Mereka menilai, MJLW adalah figur yang Santun, cerdas dan merakyat. Tentu, ini merupakan garansi untuk memperoleh dukungan dari berbagai kalangan.

Lebih lagi, perhatian dan kepedulian dari Miky Wenur terhadap para kaum muda, sangat jelas. Hal ini dibuktikan dengan berbagai kegiatan yang melibatkan anak muda.

Arino Pandey, mewakili milenial dan Gen Z Tomohon Utara mengungkapkan, Kota Tomohon membutuhkan figur seperti yang dimiliki Miky Wenur.

‘’Untuk memimpin Kota Tomohon yang sudah terdiri dari masyarakat majemuk, perlu figure yang santun, cerdas, dan merakyat,” terangnya, Senin (13/5/2024).

Ia menambahkan, pemimpin itu harus memiliki kepedulian membangun daerah, bukan hanya untuk diri sendiri, kelompok atau suku, agama, ras tertentu.

Baca juga: Tukang Ojek Sanjung Jiwa Sosial MJLW, Ingin Tomohon Kembali Dipimpin Beringin

“Ya, pemimpin itu bukan hanya duduk, diam dan mengamati. Tapi, harus turun lapangan, dan dengar aspirasi rakyat,” kata pandey diamini Charles Lumowa dari Tomohon Barat dan Rafael Wondal dari Tomohon Selatan.

Senada, Brando Wawointana dari Tomohon Tengah mengatakan, selain santun, cerdas dan merakyat, Tomohon juga butuh pemimpin yang tegas, mampu merangkul, serta solutif.

“Saya melihat itu ada pada Ir Miky Junita Linda Wenur MAP yang akan dicalonkan oleh Partai Golkar,” ungkap Brando dengan penuh semangat.

Partai Golkar sendiri adalah salah satu dari dua partai yang bisa mengusung calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon tahun 2024 selain PDIP.

Pengalaman yang dimiliki Miky Wenur sudah tidak diragukan lagi. Tiga kali menjadi duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, dengan posisi strategis.

MJLW perna duduki Ketua Komisi, Wakil Ketua, dan posisi Ketua DPRD tentunya menjaid jaminan. Belum lagi pengabdian di organisasi gereja.

Berita terkait: 2 Srikandi Tomohon akui Miky Wenur Figur Santun, Cerdas dan Merakyat! Sebut Layak Pimpin Tomohon

Diketahui, Miky Wenur cukup lama menjadi Ketua Komisi /Kaum Ibu di jemaat maupun wilayah, bahkan tiga periode sebagai Sekretaris Komisi W/KI Sinode GMIM.

Di bidang olahraga, pernah menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon, di mana dua kali membawa Kota Tomohon di posisi keempat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Menariknya, sepanjang sejarah Ketua KONI Kota Tomohon, baru Miky Wenur yang membawa Kota Tomohon di posisi empat besar di Porprov.

Sebagai Ketua Cabang Olahraga Menembak Kota Tomohon, sukses membawa Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Sulut di Papua sebagai Manajer Tim Menembak dengan membawa pulang medali. Ini yang pertama kalinya sepanjang keikutsertaan Sulut di PON untuk cabang menembak.

Baca juga: Hardiknas! Guru Senior ini Akui Kefiguran MJLW yang Peduli bagi Kaum Widyaiswara

Di Partai Golkar, berawal dari pengurus kelurahan, Ketua Kecamatan, di mana pernah mengetuai Kecamatan Tomohon Tengah dan Kecamatan Tomohon Selatan, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Tomohon.

Hingga kini, MJLW adalah Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon, pernah juga menjabat Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara.

Lebih lagi, di bidang Pendidikan, MJLW pernah menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan seabrek prestasi.

Jadi, tak heran, banyak yang mengagumi figur Miky Wenur, baik pada anak muda, orang tua, hingga lansia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *