Connect with us

Olahraga

“9 Ball Luxor Biliar Turnamen Tomohon” Sediakan Trophy hingga Uang Jutaan Rupiah! Yuk Daftar…

Published

on

Atlet saat berlaga di babak penyisihan 9 Ball Luxor Biliar Tomohon

TOMOHON, – Kejuaraan “9 Ball Luxor Biliar Tournament Tomohon” System Handicap, hari ini, Selasa (14/11/2023) bergulir.

Tournament yang diinisiasi oleh Luxor ini diikuti oleh puluhan atlet Biliar yang berasal dari dataran kaki gunung Lokon dan sebagian luar kota Tomohon.

Hal itu diungkapkan oleh Kefly Hendrili Marijer Adu yang jadi penanggung jawab kegiatan ini. “Ya, untuk saat ini sudah 20 lebih yang mendaftar,” ungkapnya.

Saat ini, para atlet Biliar yang sudah terdaftar, telah mulai berlomba dibabak penyisihan ini. Meski begitu, kata Kefly, pendaftaran 9 Ball Luxor Biliar Tournament ini masih dibuka.

Baca juga: Sukses Digelar, Ini Pemenang “9 Ball Phoenix Billiard Home Tournament Tomohon 2022”

“Untuk pendaftaran tetap dibuka selama babak penyisihan. Jadi, masih ada kesempatan bagi yang ingin ikut dalam kejuaraan ini,” tutur Kefly.

Proses pendaftaran, kata dia (Kefly-red), bisa Via WhatsApp di nomor 081326694978 atas nama Wulan, dan Harley di 082271121497.

Adapun rincian biaya pendaftaran yang dibuka untuk umum, yakni 75 ribu rupiah untuk KTP kota Tomohon, dan diluar itu 100 ribu rupiah.

Disamping itu, Wulan Megah Putri Mait yang juga penanggung jawab menuturkan, pihaknya menyediakan Trophy dan uang tunai bagi atlet yang berhasil masuk 3 besar.

“Sementara untuk juara 4, dan yang masuk dalam 8 hingga 16 besar, ada uang tunai,” beber Wulan.

Upaya Luxor Perbaiki Stigma Negatif Terhadap Olahraga Biliar

Kejuaraan ini, diharapkan dapat memperbaiki stigma negatif yang jadi konsumsi masyarakat lain. Pasalnya, tak sedikit yang menjust bahwa billiar adalah permainan judi.

“Pandangan seperti itu yang akan kami rubah. Padahal, ini merupakan olahraga yang positif, dan sering membawa nama baik bangsa, baik di nasional dan internasional,” terang Kefly yang diiakan Wulan.

Melihat pula, kata mereka, banyak kalangan anak muda, yang menggemari olahraga ini. “Jadi kami berharap, turnamen ini bisa membawa aroma positif bagi masyarakat, dan tentu dapat menghasilkan atlet berprestasi,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Tournament yang digelar di Luxor Biliar, Jl. Permesta, Kelurahan Kolongan, Tomohon Tengah, dan disupport penuh oleh M-150.

Peliput: Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *