Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Sudah Ada 3 Pendaftar Pertama Bacaleg Partai Golkar Tomohon, Siapa Saja?

Dari pemantauan media ini, Sekertariat pendaftaran Bacaleg partai Golkar mulai ramai dengan hadirnya 3 Kader yang dilengkapi formulir pendaftarannya.

Published

on

Ketua Partai Golkar Tomohon Ir Miky Wenur, MAP serta Ilustrasi 3 Bacaleg

TOMOHON, – Pendaftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) partai Golongan Karya (Golkar) kota Tomohon mulai berdatangan di hari pertama pendaftaran dibuka.

Dari pemantauan media ini, Senin (17/4/2023), Sekertariat pendaftaran Bacaleg partai Golkar mulai ramai dengan hadirnya 3 Kader yang dilengkapi formulir pendaftarannya masing-masing.

Ketiga kader yang dimaksud, adalah Wilhem Gonta untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I, atau meliputi kecamatan Tomohon Timur dan Tengah.

Kemudian, Oktavianus L. Sambouw untuk Dapil IV atau wilayah kecamatan Tomohon Utara, serta Helky Rares untuk Dapil III, atau wilayah Kecamatan Tomohon Barat.

Tiga kader “Beringin” ini menyatakan siap maju dalam Pemilihan Legislatif di 2024, bersaing dengan 10 petahana legislator Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon.

Dari informasi yang diterima, saat ini ke tiganya juga tercatat sebagai Ketua-ketua Partai Golkar di Kecamatan masing-masing.

Panitia penjaringan Bacaleg partai Golkar se-Kota Tomohon Grace Paat membenarkan, pihaknya telah menerima tiga bakal calon tersebut.

“Ya, sudah kami layani dihari pertama. Proses pendaftaran masih berlanjut, hingga hari penutupan pada Jumat (21/4) pukul 24:00 Wita,” beber Grace Paat.

Perlu diketahui, Partai Golkar Tomohon akan menjaring 25 kandidat terbaik, menyusul terjadinya perubahan dapil serta ketambahan kursi di DPRD, dari 20 menjadi 25 kursi untuk periode 2024-2029.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon, Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) telah membentuk tim pendaftaran.

“Untuk proses pendaftaran telah dibentuk tim pendaftaran dan seleksi yang melibatkan unsur-unsur dalam kepengurusan,” terang Wenur, Kamis (13/4) pekan lalu.

Bagi mereka yang ingin mendaftar, kata Wenur, tidak dibebankan biaya apapun atau mahar. Selain itu, lanjut dia, pendaftaran dibuka untuk umum dan bukan hanya terbatas pada kader Beringin.

“Jadi, siapa saja yang ingin berkompetisi di Pemilu tahun 2024 untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Tomohon periode 2024-2029,” ujar MJLW.

Nita Wenur, sapaan akrab MJLW menegaskan, sejak dulu Partai Golkar Tomohon tidak pernah memberlakukan mahar kepada para Caleg.

”Kita akan maksimalkan waktu pendaftaran ini. Untuk itu, kepada para kader supaya kita bergerak bersama-sama,” tukasnya.

Ichad

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *