Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Pengrajin Kue Natal dapat ‘Kado’ Lapak Dagang dari PD Pasar Tomohon, Ini Syaratnya!

Hanya dengan mendaftarkan diri ke Kantor PD Pasar Tomohon, pengrajin kue dapat menggunakan lapak dagang khusus pedagang kue Natal.

Published

on

Direktur Utama PD Pasar Yanes Possumah ketika memantau kondisi pasar

TOMOHON, – Kabar gembira bagi pengrajin kue Natal di kota Tomohon. Pasalnya, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Wilken menyediakan lapak dagang khusus pedagang kue Natal.

Tentunya, diminggu-minggu terkahir Tahun 2022 ini, para pengrajin kue Natal berlomba dagang untuk menarik selera pelanggan. Lebih elok lagi, jika variasi kue Natal dijual ke lapak dagang Pasar Wilken Tomohon.

Hanya dengan mendaftarkan diri ke Kantor PD Pasar Tomohon dan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), pengrajin kue dapat menggunakan lapak dagang khusus pedagang kue Natal.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PD Pasar Beriman Wilken Tomohon Yanes M. Possumah, S.Th, ketika ditemui wartawan, saat hendak menyeruput kopi ditaman kantornya.

Yanes membenarkan, pihaknya menyediakan lapak dagang khusus pengrajin kue Natal. “Pedagang segerah daftarkan diri ke Kantor, dengan menyediakan KTP,” jelasnya.

Dirinya juga menyebut, lapak dagang ini dikhususkan untuk warga masyarakat Tomohon. “Ya, khusus pengrajin asal Tomohon,” singkatnya.

Baca Juga: Ini Nilai Positif Usai Penataan Pasar Wilken Tomohon, Yanes: Pedagang Sudah Merasakan Kenyamanan!

Ini, kata Yanes, merupakan program pemerintah CSWL, yang diteruskan oleh direksi PD Pasar Tomohon, untuk mempercantik wajah Pasar Wilken.

Tak hanya lapak kue Natal, PD Pasar juga menyediakan lapak bunga. “Jadi, pedagang-pedagang bunga dapat berjualan di lapak yang telah kita sediakan,” terangnya.

Untuk itu, kami, kata dia (Yanes-red) tidak mengizinkan mereka (pedagang-red) yang menggunakan terpal ketika berjualan.

“Akan kami tindak, itu sudah dilarang. Itu sebabnya, kami sediakan lapak khusus pedagang kue Natal dan bunga,” ketusnya.

Dirinya mengaku, pihaknya terus berupaya untuk memberi kenyamanan bagi pedagang dan pelanggan, “Jika pasar enak dipandang, tentu kita nyaman saat berbelanja ataupun berdagang,” imbuh Yanes.

“Saya harap, masyarakat dapat mendukung program pemerintah, khususnya di areal pasar. Pedagang baik pelanggan untuk patuhi peraturan yang ada, demi kebaikan kita bersama,” pungkasnya.

Ichad Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *