Connect with us

Hukum dan Kriminal

Kapolres Tomohon Serap Aspirasi Sembari Menyeruput Kopi bersama Puluhan Sopir Angkot

Kapolres berpesan kepada pengendara untuk patuh dalam berlalu lintas, dengan melengkapi kelengkapan kendaraan, baik yang beroda empat dan dua.

Published

on

Kapolres Tomohon, bersama Wakapolres dan Kabag Ops dalam dialog bersama masyarakat di pasar Wilken Tomohon.

TOMOHON, – Kapolres Tomohon AKBP Arian, P Colibrito, SIK, MH gandeng puluhan sopir angkot, tukang ojek, dan beberapa pedagang dalam dialog “Ngopi Bareng”, di kompleks Pasar Wilken Tomohon, Kamis (08/12/2022).

Dalam dialog, Kapolres berpesan kepada pengendara untuk patuh dalam berlalu lintas, dengan melengkapi kelengkapan kendaraan, baik yang beroda empat dan dua.

“Ya, kita harus patuh dalam berlalu lintas, tentu ini demi keamanan dan keselamatan kita bersama,” ungkap Kapolres, didampingi Wakapolres, Kompol Ferdinand Runtuh, Kabag Ops, serta para Kasat, Kapolsek, Kasie dan jajaran.

Dirinya menghimbau, bagi pengendara untuk segera membuat Surat Izin Mengemudi (SIM), baik yang belum memiliki, ataupun yang tinggal memperpanjang SIM.

“Ayo, bikin secepatnya, ini udah mau 2023 loh, kong masih belum miliki SIM,” ajak Kapolres sembari menyeruput kopi, dibawa teras katu, terminal pasar Tomohon.

Dari pemantauan media ini, berjalannya dialog, muncul beberapa pertanyaan dan aspirasi dari masyarakat terkait dengan nilai pembayaran SIM.

Dengan jelas, Kapolres Tomohon yang juga didampingi Kasat Lantas IPTU, Nicky Pondalos, SIP mensosialisasikan prosedur pembuatan SIM.

Saat itu pula, Kapolres menegaskan, jika memang ingin membuat atau memperpanjang SIM, agar tidak menggunakan ‘Calo’.

“Itu cara yang tidak baik, bahkan bayarannya bisa sampai ratusan ribu. Jadi, lebih baik ikut prosedur. Jangan gunakan orang dalam atau calo,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengingatkan kepada masyarakat terkait keamanan dan kenyamanan masyarakat (Kamtibmas), dalam menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kita ini sebentar lagi mau merayakan sukacita Natal. Jangan sampai kita merayakan Natal dengan banyak masalah. Apalagi, sudah dipengaruhi oleh minuman keras. Tentunya sudah mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” pungkas Kapolres.

Ichad Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *