Connect with us

Berita Utama

16 Pimran Gerindra Langowan Dilantik, Rumondor: Optimis, Putihkan Kampung Halaman Prabowo Subianto!

Pelantikan itu disaksikan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Conny Rumondor. Pada kesempatan itu, dirinya memotivasi para pengurus yang dilantik.

Published

on

Proses pelantikan pengurus ranting di Kecamatan Langowan Barat dan Timur

MINAHASA, – Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kabupaten Minahasa, Perly GS Pandeiroot,.Spd melantik 16 Pimpinan Ranting (Pimran), di kecamatan Langowan Barat dan Timur.

Pelantikan itu disaksikan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara (Sulut), Ir Conny Rumondor, MS. Pada kesempatan itu, dirinya memotivasi para pengurus yang dilantik.

“Ini adalah Langowan, kampung halaman Pak Prabowo Subianto. Torang bertekat Putihkan ini Langowan. Harus kita menangkan. Pak Prabowo harga diri orang Langowan,” tutur Rumondor, Selasa (06/12/2022).

Tak hanya di Langowan, Rumondor menyebut, pihaknya melakukan konsolidasi di seluruh areal provinsi Sulawesi Utara.

“Ya, Secara full kita bentuk semua, hingga ke anak ranting. Kita tidak akan beli saksi, saksi harus dari kader partai kita sendiri. Kita harus berdiri di kaki kita sendiri. Kemenangan pasti ada,” terangnya.

Baca juga: Ibadah Pranatal DPD Partai Gerindra Sulut, Hikmat Persahabatan Dikumandangkan Conny Rumondor!

Memang, kata Rumondor, tingkat elektabilitas ada diposisi 32.5%. Tapi itu bukan ujung harapan kami, kami akan tetap memperjuangkan hingga di 2024, Gerindra pasti capai lebih dari tingkat elektabilitas. Yakni lebih dari 60%.

Sementara, ketua DPC Minahasa Perly Pandeirot menjelaskan, pihaknya telah melantik 67 ranting, di 270 pimpinan ranting di Kabupaten Minahasa, sesuai instruksi pimpinan Partai.

“Tentu target kami, sepenuhnya di 270 ranting itu sukses dilantik. Ini menjadi upaya kami Partai Gerindra Minahasa untuk memenangkan Pemilu 2024 nanti,” pungkasnya.

Ichad Ering

Berita Utama

Kanisah Griya Lansot Mulai Dibangun, Djemmy Sundah: Perkuat Kerja Sama dan Doa Masyarakat

Published

on

Foto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan Kanisah Griya Lansot

TOMOHON, – Kanisah Griya Lansot mulai pada tahap pembangunan. Hal itu ditandai denan ibadah peletakan batu pertama, pada Sabtu (12/11/2023).

Perlu diketahui, ibadah itu dipimpin oleh Ketua BPMJ GMIM Getsemani Lansot Pdt Femmy Mawuntu-Agus, S.Th didampingi pelayaan khusus dan jemaat yang berdomisili di Perumahan Griya Lestari II Lansot.

Ketua Panitia Pembangunan Pnt Djemmy Jerry Sundah,SE yang juga adalah Ketua DPRD Kota Tomohon menyebut, pembangunan kanisah ini menjadi bagian pelayanan dari GMIM Getsemani Lansot.

“Ini adalah wadah, fasilitas peribadatan bagi jemaat Oggy wdi Perum Griya Lestari II untuk bersekutu kepada Tuhan,” ucapnya.

Pembangunan kanisah ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan gereja kepada jemaat. “Ya, agar jemaat di Perum Griya tidak jauh lagi untuk datang beribadah”, tutur Jes.

Dirinya juga mengajak jemaat di kompleks perumahan Griya untuk mendoakan, saling bekerja sama atas tugas yang mulia tersebut.

“Semoga diakhir tahun 2023, Kanisah ini sudah digunakan dan tentunnya akan memberi kemudahan untuk beribadah pada jemaat yang berdomisili di Perum Griya Lestari II Tomohon,” pungkasnya.

Continue Reading

Berita Utama

Sukma DR Sam Ratulangi yang Melekat ke Tubuh Prabowo Subianto! Bikin Sejahtera Warga Sulut

Published

on

Prabowo Subianto dan DR Sam Ratulangi

MANADO, – Jiwa DR Sam Ratulangi, rupanya melekat ke tubuh Prabowo Subianto, Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia (RI).

Betapa tidak, ratusan warga Sulawesi Utara (Sulut) saat ini dididik, dipekerjakan, bahkan ada yang menjadi kepercayaan untuk Prabowo Subianto.

Jeffri Hanny Polii, Tokoh Masyarakat Tomohon menyebut, hal tersebut sangat mendasar. Sebab, filosofi DR Sam Ratulangi yakni “Si Tou Timou Tou” melekat di dalam diri Prabowo Subianto.

“Si Tou Timou Tumou Tou, yang artinya Orang yang hidup, menghidupkan orang lain. Itu sangat terlihat pada diri Pak Prabowo,” ungkap mantan direktur PDAM Kota Tomohon tersebut.

Dikatakan Jepol (sapaan akrab Jeffri), dibuktikan dengan adanya ratusan warga Sulut, yang saat ini dididik, dipekerjakan, bahkan ada yang menjadi kepercayaan Bapak Prabowo.

“Saya rasa semua warga Sulut tau itu. Begitu banyak masyarakat Sulut yang sukses di tangan Prabowo. Mereka hidup sangat layak dan bisa di kata, banyak Orang Kaya Baru (OKB) di Sulut,” bebernya.

Diungkapkannya, filosofi tokoh Nasional, DR Sam Ratulangi, yang diketahui adalah seorang politikus, jurnalis, dan guru dari Sulut, benar-benar dijalankan membuat dirinya kagum terhadap Prabowo.

“Saya bangga terhada putra Sulut ini, yang begitu memperhatikan masyarakat di daerah,” tuturnya.

“Prabowo menurut saya adalah titisan DR. Sam Ratulangi, ia menghidupkan banyak warga Sulut,” imbuh Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Tomohon itu.

Ia melanjutkan, dari semua tokoh nasional yang ada, hanya Prabowo yang mampu menyentuh dan mensejahterakan warga Sulut.

“Itu harus kita sadari. Hanya Prabowo Subianto yang punya perhatian. Siapa lagi selain dia?” tanya Jepol.

Hal tersebut juga menjadi alasan mengapa ia bergabung bersama Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) besutan Prabowo, dan kini maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) di Dapil Satu Tomohon.

“Saya bangga dengan beliau dan ingin bejuang bersama Gerindra. Saya juga sangat yakin, Indonesia akan maju jika dipimpin Prabowo,” ucapnya.

Dikatakan, tidak ada alasan lagi untuk masyarakat Sulawesi Utara untuk tidak mendukung Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

“Ia sudah banyak berbuat untuk Sulut. Sudah sepatutnya kita memberikan kesempatan untuk Tuama Minahasa untuk memimpin negeri ini,” tegasnya

Apalagi, kata dia, Prabowo Subianto kini punya elektabilitas yang tinggi, dan punya peluang besar untuk menang. “Kapan warga berdarah Minahasa memimpin Indonesia?, saya rasa ini momen yang sangat tepat untuk kita,” pungkasnya.

Diketahui, saat ini ada ratusan warga Sulut yang di didik dan bekerja, baik di perusahaan-perusahaan maupun melekat bersama Prabowo.

Sebagian besar, warga Sulut itu saat ini sudah memiliki rumah sendiri, punya mobil dan bahkan ada yang sudah menginvestasikan uang mereka dengan membeli tanah. Ada juga yang begitu pulang, sudah membangun usaha sendiri dan menghidupi keluarganya.

Continue Reading

Berita Utama

Panti Lydia dan Sayap Kasih, Terima ‘Suntikan’ Bantuan dari Polres Tomohon

Published

on

Kedekatan Kapolres Tomohon dengan masyarakat di Panti Jompo "Lydia" Tomohon.

TOMOHON, – Hari menuju Ulang Tahun Bhayangkara semakin berwarna, ketika Polres Tomohon gelar berbagai Kegiatan positif.

Buktinya, pada Senin (26/6/2023), Polres Tomohon memberi bantuan sosial berupa bahan pangan bagi masyarakat di panti asuhan dan panti jompo.

Lembaga kepolisian Tomohon yang dipimpin AKBP, Arian Colibrito, SIK MH itu mengunjungi panti “Sayap Kasih”, dengan membawa berbagai bahan pangan.

Kemudian, kunjungan Polres Tomohon di panti Jompo “Lydia”, yayasan Keluarga Kristus Kelurahan Matani Satu lingkungan Satu Kecamatan Tomohon Tengah.

Kapolres menyebut, kegiatan anjang sana ini, merupakan rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke – 77. “Ya, sasaran kami di panti asuhan, dan panti jompo,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Kapolres mengungkap, pihaknya juga mengunjungi beberapa personel yang sedang dalam keadaan sakit, dengan memberi bantuan pangan.

Suksesnya kegiatan itu, Kapolres berterimakasih pada panitia yang sudah mengkoordinir acara anjang sana itu, sehingga berjalan dengan lancar.

Dirinya berharap, pemberian bantuan pangan inj dapat bermanfaat bagi pihak yang menerimanya.

“Bantuan ini tidak seberapa jumlahnya, tapi ini merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian kami jajaran Polres Tomohon, untuk berbagi kasih,” terang Kapolres.

Baca juga: Giat Polres Tomohon Jelang HUT Bhayangkara ke 77, Darah Polri Siap Mengalir ke Tubuh Rakyat!

Perlu diketahui, Polres Tomohon memberikan bantuan sosial berupa beras, minyak kelapa, pampers, super mie, Susu, Tissu, Telur ayam.

Tampak hadir, Waka Polres Kompol Ferdinand Runtu, S.H, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon Ny. Mary F. Runtu, Para Kabag, Kasat, Kasi, para Kapolsek hingga pengurus Bhayangkari Cabang Tomohon.

Continue Reading

TRENDING