Connect with us

Olahraga

Sandro Nangka, Peraih Emas di Porprov XI Bolmong Akui ‘Gendong’ Tanggung Jawab Besar!

Ketika dirinya sedang fokus berlatih untuk berlaga di iven Porprov, Pria berusia 24 Tahun itu sempatkan waktu untuk melatih Atlet-atlet muda di dunia selam.

Published

on

Alexandro Nangka, Putra Tomohon Peraih Medali Emas di Porprov XI Bolmong

TOMOHON,Alexandro Nangka, Putra Tomohon peraih Emas di Porprov XI Bolmong rupanya ‘genggam’ tanggung jawab besar.

Ketika dirinya sedang fokus berlatih untuk berlaga di iven Porprov, Pria berusia 24 Tahun itu sempatkan waktu untuk melatih Atlet-atlet muda di dunia selam.

Hal itu terungkap, ketika diwawancarai sejumlah wartawan, usai pelaksanaan lomba selam hari ke 2 di Porprov XI Bolmong, Rabu (16/11).

Dirinya mengaku, itu merupakan tanggung jawab besar. Sebab, disela-sela latihan persiapan Porprov, dia harus melatih anak didiknya.

“Ya, persiapan ini punya tanggung jawab yang besar, selain latihan harus jadi pelatih,” ungkap Pria Kelahiran 28 Agustus 1998 itu.

Menariknya, meski harus berbagi waktu selama proses latihan, Sandro tetap berhasil meraih Emas di Porprov XI Bolmong.

“Bangga sendiri sih. Karena, bisa sumbangkan medali untuk Kota tercinta. Apalagi, proses latihan yang tentu harus terbagi dengan tanggung jawab,” tuturnya.

Diakuinya pula, baru kali ini berlaga dengan bawa nama Tomohon. Itu sebabnya, Sandro berbangga, karena dapat meraih Emas, ketika membawa nama kota Kelahirannya.

“Kebetulan saya baru kali ini bawa nama Tomohon. Sebelumnya, di iven lain bawa nama kabupaten luar. Nah, sekarang sangat senang dan bangga, Medali Emas ini, untuk tanah kelahiran saya, Kota Tomohon,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Alexandro Nangka berhasil sumbangkan medali Emas dinomor Bifin 200 meter putra, dan medali Perak dinomor Bifin 100 meter putra.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *