Connect with us

Olahraga

Porprov XI Bolmong, Tomohon Mampu Rebut 6 Emas di Cabor Selam!

Cabang olahraga selam kembali merebut 4 emas dan 1 Perunggu untuk Kota Tomohon. Sebelumnya, pada Selasa (15/11) meraih 2 Emas, 3 Perak, dan 1 Perunggu.

Published

on

Atlet Selam Kota Tomohon di Porprov XI Bolmong.

BOLMONG,Porprov XI Bolaang mongondow, Sulawesi Utara di cabang olahraga (Cabor) Selam kembali harumkan nama Tomohon.

Pasalnya, pada Rabu (16/11/2022) cabang olahraga selam kembali merebut 4 emas dan 1 Perunggu untuk Kota Tomohon. Sebelumnya, pada Selasa (15/11/2022) meraih 2 Emas di nomor Putri, dan 3 Perak dinomor Putra, dan 1 Perunggu.

Dari pemantauan media ini, Cabor selam di nomor Free diving dynamic tampa fins putri shintia rungkat sumbangkan emas untuk Tomohon, kemudian Bifin 200m putra Alexandro nangka berhasil merebut medali emas, juga Bifin 200m putri alicia pangalila sukses raih emas, dan emas keempat diraih pada nomor Freedive tampa fins olehKeng Masengi.

Selanjutnya, di nomor Bifin 50m putri shintia rungkat perunggu, Estafet 4×100 m bifin mix (jeremy pangalila, alicia pangalila, mikayla rau, christofel keng masengi) perak.

Perlu diketahui, sebelumnya, perolehan medali di Cabor Selam dibawa asuhan pendamping Kepada Dinas Perhubungan Robby Kalangi, pada Selasa (15/11/2022) meraih 2 Emas di nomor Putri, dan 3 Perak dinomor Putra, dan 1 Perunggu.

Diantaranya, nomor Putri; Alicia Pangalila yang memperoleh Medali emas di nomor Bifin 400 m. Kembali, di nomor Free diving dynamic dengan fins putri; Cintia Rungkat berhasil meraih medali Emas.

Kemudian, di nomor Bifin 400 m putra; Jeremy Pangalila raih Medali perak, selanjutnya di nomor Bifin 100m putra Alesandro nangka juga rebut Medali perak, dan dinomor Free diving dynamic dengan fins putra, Keng Masengi sumbang Medali Perak.

Jadi, koleksi medali di Cabor Selam sebanyak 11 medali. Diantaranya 6 Medali Emas, 3 Perak dan 2 perunggu.

Ketua harian KONI Tomohon Jonny Runtuwene (jonru) saat di konfirasi di lokasi kegiatan mengapresiasi kepada atlet Semalm Kota Tomohon yang sudah memperoleh medali di cabor ini.

“Saya selaku Ketua Harian Mewakili Ketua UMUM KONI Tomohon pak Caroll J A Senduk yang juga Wali Kota Tomohon mengapresiasi kepadaatlet Selam yang suda berkontribusi banya dengan memperoleh 11 medali, dan sesuai info yang saya dapat di cabor ini juga masi berpotensi mendapat medali, jadi semangat yah para atlet, teruslah berjauang,” kata Runtuwene yang juga sebagai wakil Ketua DPRD Kota Tomohon ini.

Runtuwene juga memberikan semangat kepada Cabor lain untuk terus berjuang mengahumkan nama baik kota Tomohon. “Ayo cabor lain, semangat,” tambahnya sambil berharap target 3 besar perolehan medali dapat terwujut.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *