Connect with us

Olahraga

Sumbang 2 Medali Emas dan 3 Perak di Porprov XI Bolmong, KONI Tomohon Apresiasi Cabor Selam!

Ferdinand Mono Turang berpesan kepada seluruh Atlet Cabor utusan Tomohon, untuk tetap semangat dalam perjuangan meraih medali di ajang Porprov.

Published

on

Ferdinand Mono Turang didampingi Robby Kalangi

TOMOHON, – Kontingen asal Tomohon di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) XI di Kabupaten Bolaang Mongondow kembali meraih Medali.

Hal itu membuat Sekretaris umum KONI Tomohon Ferdinand Mono Turang tampak senang, ketika salah satu Cabang Olahraga (Cabor) Selam berhasil sumbang 2 medali Emas dan 3 medali Perak.

“Selamat atas capaian prestasi yang luar biasa! Ini merupakan Emas pertama untuk Kota Tomohon,” ungkap Mono Turang, Selasa (15/11/2022).

Denga begitu, lanjut Mono, mewakili ketua umum KONI Tomohon Caroll J Senduk , SH mengapresiasi perjuangan para Atlet khususnya Cabor Renang atas sumbangan medali bagi kota Tomohon.

“Ya, tetap berikan yang terbaik untuk Kota Tomohon,” tutur Mono Turang, dilokasi lintasan renang Kotamobagu, pada ajang Porprov XI Bolmong 2022.

Tak lupa, Mono berpesan kepada seluruh Atlet Cabor utusan Tomohon, untuk tetap semangat dalam perjuangan meraih medali di ajang Porprov.

“Kami berharap, perolehan medali dari Cabor renang dapat memotivasi semangat para Atlet Cabor lainnya dalam meraih Medali,” terang Mono.

Apalagi, kata dia (Mono-red) sesuai janji Ketua Koni yang juga Walikota Tomohon Caroll Senduk akan memberi bonus bagi Atlet yang berhasil sumbangkan medali untuk Kota Tomohon.

Diharapkannya pula, agar masyarakat ikut mendoakan kekuatan kontingen asal Tomohon, agar perjuangan para Atlet di ajang bergengsi ini dapat memperoleh hasil yang terbaik.

“Kita sama-sama doakan perjuangan Atlet kita, agar Tomohon dapat meraih hasil yang terbaik,” tandasnya.

Perlu diketahui, perolehan medali berhasil direbut Cabor Selam dibawa asuhan pendamping Kepada Dinas Perhubungan Robby Kalangi, meraih 2 Emas di nomor Putri, dan 3 Perak dinomor Pria.

Diantaranya, nomor Putri; Alicia Pangalila yang memperoleh Medali emas di nomor Bifin 400 m. Kembali, di nomor Free diving dynamic dengan fins putri; Cintia Rungkat berhasil meraih medali Emas.

Kemudian, di nomor Bifin 400 m putra; Jeremy Pangalila raih Medali perak, selanjutnya di nomor Bifin 100m putra Alesandro nangka juga rebut Medali perak, dan dinomor Free diving dynamic dengan fins putra, Keng Masengi sumbang Medali Perak.

Tampak juga, sebagai pendamping Kontingen Cabor Selam, bagian Official KONI, yakni Jaclin Tirukan dan Ivana Oroh.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *