Connect with us

Berita Terkini

Ratusan Simpatisan Ramaikan Jalan Sehat HUT ke 58 Partai Golkar di Tomohon

Kegiatan ini diselenggarakan secara serentak oleh seluruh kader partai Golkar se-Indonesia, guna memecahkan rekor muri dengan jalan sehat terbanyak.

Published

on

Proses jalan sehat Golkar Tomohon

TOMOHON, – Dalam rangka memperingati HUT ke 58 Partai Golkar, ratusan simpatisan dan kader yang tergabung dalam 44 Kelurahan ikut serta dalam kegiatan jalan sehat, pada Sabtu (25/10/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan secara serentak oleh seluruh kader partai Golkar se-Indonesia, baik DPP, dan DPD, guna memecahkan rekor muri dengan jalan sehat terbanyak.

Hal itu dibenarkan Ketua DPD Partai Golkar Tomohon Mikky Wenur, MAP. Dirinya menyebut, kegiatan serupa diselenggarakan di DPP partai Golkar, hingga ke Provinsi, dan Kabupaten/Kota.

“Ya, dilaksanakan seluruh Indonesia, sedianya dilaksanakan besok untuk rekor muri. Namun, karena Sulawesi Utara khususnya kota Tomohon mayoritasnya Nasrani, jadi kita laksanakan hari ini, berhubung besok adalah hari ibadah,” terangnya.

Antusiasme masyarakat pun nampak jelas dari start Alfa Omega, hingga Finish ke Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar. Meski menempuh perjalanan yang terbilang jauh, tapi semangat para kader tetap menyala.

Dari pemantauan media ini, ratusan simpatisan nampak semangat dan memadai ruas jalan Tomohon ketika proses jalan sehat berlangsung.

“Padahal, awalnya sudah dibatasi dalam keikut sertaan jalan sehat, namun antusias para kader dan simpatisan begitu tinggi. Untung saja, baris berbaris dapat teratur dan tidak menggangu kelancaran lalu lintas,” tutur Wenur.

Kegiatan jalan sehat ini, kata Wenur, juga melibatkan UMKM yang ada di Tomohon. Ini bertujuan untuk mempermudah bangkitnya perekonomian, dan tentunya memudahkan peserta jalan sehat untuk makan minum.

“Tepatnya di garis finish, Golkar Tomohon telah memfasilitasi bagi pelaku UMKM untuk berjualan. Agar lebih memudahkan peserta untuk makan, dan tentu suatu upaya dalam melancarkan perekonomian di Tomohon,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut dia (Wenur-red) usai pelaksanaan jalan sehat, ratusan peserta langsung diarahkan ke dalam gedung olahraga untuk melakukan senam sehat.

“Ini penting untuk kesehatan kita, apalagi wabah Covid-19 masih sering terdengar diwilayah kita. Itu sebabnya, dengan berolahraga, khususnya senam, dapat menguatkan imun kita,” beber Wenur.

Dilokasi finish, setelah menempuh perjalanan cukup jauh, akhirnya terbayar ketika masuk dalam Sekmen doorprize. Perasaan senang nampak jelas ketika beberapa peserta memenangkan hadiah.

Bagaimana tidak, hadia door prize yang dinominasi barang elektronik, tentu memancing keinginan kader dan simpatisan untuk memenangkannya. Sehingga, hal ini seakan mengasah detak jantung ketika pengundian.

“Usai kegiatan jalan sehat, kami (Golkar Tomohon-red) masih akan menggelar kegiatan lain, seperti Bakti Sosial,” tandasnya.

Ichad Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *