Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Masa Purnabakti, Selfie Datu: Terimakasih Masyarakat Tomohon Selatan

Selfie Datu, yang kini telah menuntaskan tugasnya sebagai ASN di lingkup pemerintahan kota Tomohon, memberi ucapan terima kasih kepada pemerintah kota Tomohon.

Published

on

Pemberian cendra mata dari pemerintahan kecamatan Tomohon Selatan.

TOMOHON, – Kini, Camat Tomohon Selatan Selfie Datu, sudah memasuki masa Purnabakti, usai mengabdi sebagai ASN selama 37 Tahun.

Untuk itu, kecamatan Tomohon Selatan saat ini sudah di serah terima jabatan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, O.D.S Mandagi, yang memberi kepercayaan kepada Harriet Marzan, sebagai Plt Camat Tomohon Selatan.

Selfie Datu, yang kini telah menuntaskan tugasnya sebagai ASN di lingkup pemerintahan kota Tomohon, memberi ucapan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Tomohon atas kepercayaan.

“Ini tentu atas perkenanan Tuhan, lewat pemerintahan Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE yang telah mempercayakan saya sebagai camat Tomohon Selatan,” ucapnya, Selasa (04/10/2022).

Dirinya menyebut, selama Satu Tahun sekian hari, telah menjalankan amanat sebagai camat Tomohon Selatan. “Tentu semua ini boleh terlaksana atas topangan dari semua pihak di dalam tugas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Datu.

Terlebih, Selfie mengucap syukur karena telah ditempatkan di kecamatan yang penduduknya ramah dan luar biasa. Sehingga, perjalanan pemerintah kecamatan Tomohon Selatan selalu jadi yang terbaik.

“Terimakasih masyarakat Tomohon Selatan, telah melakukan yang terbaik untuk kecamatan. Semoga, kedepannya jadi lebih baik dari sebelumnya,” tambanya.

Tak lupa, Eks Camat Tomsel itu berterima kasih kepada Asisten Satu O.D.S Mandagi, yang telah banyak memberikan masukan tentang pelayanan masyarakat.

“Luar biasa masukan yang diberikan bapak terhadap saya. Sehingga, tak sedikit capaian yang berhasil diraih oleh kecamatan Tomohon Selatan,” tutur Selfie.

Untuk teman-teman Lurah, kata Datu, kebanggaan saya tak perna luntur. Banyak masukan dan saran yang selalu mempercantik nama Tomohon Selatan.

“Karena memang, berkat kerja keras dari para Lurah, sehingga kecamatan Tomohon Selatan boleh dikatakan selalu yang terbaik di setiap program-program yang dilaksanakan pemerintah kota,” imbuhnya.

Meski sudah pensiun, mantan camat yang dikenal ramah itu berpesan agar tak usah sungkan jika ingin bertanya terhadapnya tentang pemerintahan, baik dalam lingkup kelurahan ataupun di kecamatan.

“Jangan sungkan untuk bertanya, karena ya pengalaman adalah guru yang terbaik. Jadi lewat pengalaman yang saya lalui tentu akan tetap saya bagikan buat teman-teman,” pintanya.

Perlu diketahui, Selfi Datu perna menjabat sebagai Lurah kurang lebih 12 Tahun. Itu sebabnya, dirinya siap terbuka untuk menjawab segala kesulitan dalam mengahadapi hal-hal yang menyangkut dengan pelayanan masyarakat.

Sementara, Asisten Satu, ODS Mandagi mewakili Walikota Tomohon mengucapkan terima kasih kepada Selfie Datu yang selama 1 tahun lebih dipercayakan dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai camat Selatan.

Bahkan, kata Mandagi, telah menjalankan tugas sebagai ASN selama 37 Tahun merupakan hal yang luar biasa. “Ya, setengah dari perjalanan kehidupan Bu Selfie telah mengabdikan diri untuk negara,” ungkap Mandagi.

“Semoga, dimasa Purnabakti ini, selalu diberikan kesehatan, hikmat, kebijaksanaan, dan Perlindungan dari Tuhan,” pungkas Mandagi.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *