Connect with us

Berita Terkini

Himbauan Kapolres saat Pengucapan Syukur Tomohon: Laporkan Jika Ada Pelanggar Kamtibmas!

Masyarakat didataran kaki gunung Lokon diminta untuk ikut memantau dan melaporkan jika terjadi pelanggar Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Published

on

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Colibrito, S.I.K MH

TOMOHON, – Dalam perayaan pengucapan syukur, masyarakat didataran kaki gunung Lokon diminta untuk ikut memantau dan melaporkan jika terjadi pelanggar Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal itu, diungkapkan Kapolres Tomohon AKBP, Arian Primadanu Colibrito, S.I.K, MH. Dirinya berpesan, agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam berpengucapan syukur.

“Ya, rayakan pengucapan syukur dengan penuh sukacita, dan saling menghargai dan menghormati satu sama lain, tanpa adanya dendam dan tindakan yang berlawanan dengan Kamtibmas,” ucap Kapolres, Minggu (25/9/2022).

Dirinya juga menghimbau, bagi masyarakat pengguna jalan ataupun kendaraan untuk memanfaatkan lahan kintal atau lapangan yang kosong untuk memarkirkan kendaraan.

“Jika terpaksa parkir dijalan, agar parkir 1 sisi. Jadi, parkir dijalan raya dari barat ke timur parkir di sisi kiri, begitu pula parkir dijalan raya dari selatan ke utara, parkir di sisi kiri,” imbuhnya.

Ini, kata Kapolres, merupakan salah satu upaya untuk menghindari kemacetan lalu lintas. “Apalagi, di acara besar seperti pengucapan syukur ini. Rawan terjadi kemacetan,” tambahnya.

Ditegaskannya pula, agar masyarakat dalam merayakan hari pengucapan syukur untuk tidak menyediakan minuman beralkohol atau minuman keras (Miras).

“Jika terjadi sesuatu dan lain hal, seperti macet, perkelahian dan hal yang menggangu Kamtibmas, harap menghubungi kami pihak keamanan maupun linmas Kelurahan,” tegasnya.

Untuk kegiatan Ibadah, lanjut dia (Kapolres-red), kami berharap agar kita bersama-sama menjaga kemanan dan ketertiban serta kerukunan antar umat beragama.

“Selamat berpengucapan syukur, rayakanlh dengan penuh sukacita, dan damai di hati,” pungkas Kapolres Tomohon, AKBP Arian Colibrito, S.I.K MH.

Ichad Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *