Connect with us

Olahraga

Jaring Atlet Berkompeten, ISSI Tomohon Berpeluang ‘Borong’ Medali di Porprov Sulut 2022!

Belum lama ini, ISSI Tomohon sudah melaksanakan seleksi atlet sepeda, pada Sabtu (03/9/2022), yang diikuti oleh atlet-atlet sepeda senior hingga junior.

Published

on

Atlet-atlet olahraga sepeda, ISSI Tomohon

ISSI TOMOHON, – Setelah vakum Dua musim lamanya, kini Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-XI Tahun 2022, bakal digelar. Hal itu, merangsang semangat para Atlet, didalamnya cabang olahraga Sepeda.

Kegiatan bergengsi itu bakal digelar pada Bulan November 2022 mendatang, di Bolaang Mongondow (Bolmong).

Atlet-atlet olahraga sepeda berkompeten pun sementara dipersiapkan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Tomohon, dibawa bimbingan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tomohon.

Belum lama ini, ISSI Tomohon sudah melaksanakan seleksi atlet sepeda, pada Sabtu (03/9/2022), yang diikuti oleh atlet-atlet sepeda senior hingga junior.

Ketua ISSI Tomohon Friece Sumolang SH MH mengatakan, atlet sepeda Kota Tomohon akan mengikuti seluruh kelas pertandingan cabor sepeda.

“Ada 7 kelas, ISSI Tomohon akan mengikuti seluruhnya,” ungkap Ketua ISSI Tomohon, usai membuka pelaksanaan seleksi atlet sepeda, Sabtu lalu.

7 kelas tersebut yakni, Individual Road Race terdiri atas Youth/Junior, Men Elite, Men 30 Up; Individual Time Trial: Youth/Junior, Men Elite; Criterium: Youth/Junior dan Men Elite, dengan total 7 emas 7 Perak 7 Perunggu.

“Atlet sepeda Tomohon punya peluang mendapatkan 7 medali emas,” ucap Friece yang juga Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulut tersebut.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya memohon dukungan dari masyarakat Kota Tomohon dan KONI serta Pemkot Tomohon.

“Kami sudah menjaring para atlet yang benar-benar punya skill yang cukup untuk ikut bertanding di Porprov. Mudah- mudahan, target kita bisa dicapai,” pungkas Friece, didampingi sekretaris ISI Tomohon, Michael Turambi.

Diketahui, para atlet yang berpeluang mendapatkan emas seperti, Felix yang ikut dalam berbagai event di Sulut, serta atlet junior yang akrab dipanggil Ai dan Juga Bil yang sudah beberapa kali naik podium dalam kelasnya.

Untuk kelas 30 Tahun ke atas juga, Tomohon punya atlet seperti Stenly, Jimmy, Rovel dan Richard.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *