Connect with us

Berita Terkini

Di Gunung Lokon, 34 Personil dan PNS Polres Tomohon Naik Pangkat!

Published

on

Kapolres Tomohon AKBP Arian Colibrito SIK MH

TOMOHON, – Dihari Bhayangkara ke-76, Sebanyak 34 Personil dan PNS di Polres Tomohon naik pangkat setingkat lebih tinggi. Menariknya, upacara digelar di Kompleks Kawah Tompaluan Lokon Tomohon, Sabtu (02/7/22).

Pada kesempatan itu, Kapolres Tomohon AKBP Arian Colibrito S.I.K MH mengajak personil polri untuk terus memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa.

“Puji dan syukur kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul bersama, dalam rangka mengikuti upacara laporan kenaikan pangkat perwira dan bintara serta pns polri polres Tomohon,” terang Arian di Gunung Lokon Tomohon.

Beberapa saat yang lalu, kata Kapolres, telah kita saksikan bersama pelaksanaan laporan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, yakni perwira, bintara dan pns polri Polres Tomohon sebanyak 34 orang yakni terdiri dari 1 pama, 31 bintara dan 2 PNS Polri.

Perlu diketahui, jelasnya, kenaikan pangkat adalah merupakan pemberian penghargaan atau reward dari organisasi pimpinan polri terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian terhadap tugas.

Atas prestasi yang dihasilkan oleh personel dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, dan hal itu bukan merupakan suatu hak ataupun sesuatu yang datangnya secara tiba-tiba.

“Ya, akan tetapi harus diraih dan diperjuangkan secara sungguh-sungguh. Penghargaan atau reward dalam bentuk kenaikan pangkat ini memiliki pengaruh langsung yang bersifat positif bagi personel dalam meniti kariernya,” tutur Kapolres.

Sehingga, lanjut dia, diharapkan kinerja dan kapasitas serta kualitas kerja personel akan semakin matang dan profesional dalam memotivasi dan meningkatkan kinerja.

“Terlebih ketika menghadapi tantangan tugas yang senantiasa berkembang terus seiring dengan perkembangan,” ucap Kapolres yang juga Inspektur upacara.

“Yang berprestasi patut diberikan penghargaan atau reward dan bagi yang melakukan pelanggaran atau penyimpangan harus diberikan hukuman dan punishment,” imbuhnya.

Penghargaan tersebut, Kapolres menjabarkan, dapat berupa promosi jabatan, kenaikan pangkat, kesempatan mengikuti pendidikan ataupun dalam bentuk provit seperti insentif, tunjangan dan lain-lainnya.

Di samping itu, kenaikan pangkat tersebut diharapkan dapat diikuti dengan perubahan sikap dan perilaku serta tekad untuk mewujudkan aktualisasi prestasi dan dorongan semangat bagi diri sendiri dan orang lain.

“Terlebih khusus keluarga, guna memajukan organisasi polri yang kita cintai ini menuju polri yang mandiri dan profesional di masa mendatang,” ucapnya.

Tak lupa, Kapolres Tomohon mengucapkan selamat kepada personel yang baru saja melaksanakan laporan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. “Patut untuk disyukuri sebagai karunia dan rahmat dari Tuhan yang maha Esa,” pungkas Kapolres.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuknya kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai,” tandasnya.

Ikut mendampingi Kapolres, Ketua cabang Bhayangkari Tomohon Ny. Rina Arian Primadanu, Waka Polres Tomohon Kompol Ferdinand Runtu, S.H, Wakil ketua cabang Bhayangkari Tomohon Ny. Mary F. Runtu,

Tampak hadir dalam kegiatan di Gunung Lokon itu, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Perwira, Brigadir, ASN Polres Tomohon, Pengurus Bhayangkari Cabang Tomohon.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga ditandai dengan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke – 76, oleh seluruh jajaran Polres Tomohon secara langsung dari kawah Tompaluan gunung lokon Tomohon.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *