Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Cegah Penyebaran Covid-19, Priscilla Tumurang Sosialisasikan Perda Disiplin Protokol Kesehatan

Published

on

Anggota DPRD kota Tomohon Priscilla Tumurang saat mensosialisasikan perda tentang disiplin protokol kesehatan

TOMOHON, – Anggota DPRD Tomohon Priscilla Tumurang, Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No 1 Tahun 2021, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Bertempat di Aula GSG Syaloom, Sabtu (12/02/2021), Priscilla Tumurang merangkul sejumlah masyarakat Tumatangtang untuk menaati peraturan daerah tentang disiplin protokol kesehatan.

Kota Tomohon dikenal dengan kota parawisata yang semakin berkembang. Namun, kota tercinta kita ini juga terancam dengan berkembangnya Covid-19.

“Tomohon merupakan daerah yang Covid-19 cukup tinggi. Sehingga membutuhkan upaya untuk menangani kasus ini dengan cepat,” ucap Tumurang.

Untuk itu, lanjut dia, pemerintah melakukan berbagai upaya dalam meminimalisir penyebaran Covid-19, dengan diterapkannya perda Nomor 1 Tahun 2021.

Sebelumnya, pemerintah melakukan berbagai cara untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Seperti melakukan sweeping bagi yang tidak pakai masker, serta yang berkerumun di tempat umum,” tuturnya.

Tapi, kata Tumurang, masih banyak yang melanggar protokol kesehatan, meski telah diberikan sanksi teguran dan administrasi.

“Untuk itu, atas inisiatif dari seluruh anggota DPRD kota Tomohon, setelah melewati berbagai mekanisme, akhirnya ditetapkanlah perda No 1 Tahun 2021, tentang disiplin protokol kesehatan Covid-19,” ketus Tumurang.

Dengan perda ini, siapapun yang melanggar protokol kesehatan, akan diberi sanksi tegas seperti sanksi pidana ataupun denda.

“Jadi berbeda dengan yang lama hanya berupa teguran. Dan setelah disahkannya perda ini, pelanggar dapat dikenakan sanksi pidana bahkan dapat dikenakan denda sebesar 200 ribu jika dilakukan pelanggaran secara berulang-ulang,” tegas Tumurang.

Jadi, lanjut dia (Tumurang-red), saya berharap masyarakat kota Tomohon khususnya kelurahan Tumatangtang, dapat mematuhi perda ini agar kita dijauhi oleh virus non alam ini.

“Teruskanlah sosialisasi ini ke keluarga, teman hingga sanak saudara, agar mereka bisa tahu bahwa Kota Tomohon memiliki perda disiplin protokol kesehatan,” tuturnya.

Dia juga berpesan agar masyarakat tetap jaga kesehatan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti 5M. “Dan tentu yang terpenting ialah berdoa agar pandemi ini cepat berakhir,” beber Anggota DPRD fraksi Partai Golkar itu.

“Perda ini dibuat bukan untuk menyusahkan masyarakat, tapi ini demi keselamatan masyarakat agar terhindar dari virus Covid-19,” tukas Tumurang.

Richard Ering

Politik dan Pemerintahan

Respect! Syennie Watulangkow ungkap Alasan Dukung Wenny Lumentut di Pilkada 2024

Published

on

Wakil Walikota Tomohon 2005-2010, Syennie Watulangkow

TOMOHON, – Eks Wakil Walikota Tomohon periode 2005-2010 Syennie Watulangkow nyatakan all out dukung Wenny Lumentut dan Michael Mait, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Rupanya, pemilik puluhan ribu massa militan itu menyimpan rasa Respect dari sikap Wenny Lumentut, yang dinilainya miliki jiwa seorang pemimpin.

Dikatakan, WL adalah sosok dermawan yang senang membantu masyarakat, tanpa pandang bulu dan selalu disenangi oleh semua lapisan masyarakat.

“Selain itu, WL juga tidak segan hadir di kegiatan suka maupun duka, semasa dia menjabat Wakil Walikota dan juga sering memberikan diakonia dari uang pribadinya,” ujar Watulangkow.

Mantan Wakil Walikota Tomohon periode 2005-2010 itu juga bercerita bahwa, diwaktu adiknya meninggal, hanya WL selaku orang yang pernah didukungnya waktu Pilwako Tomohon 2019 lalu, yang datang, meski saat itu WL dalam keadaan kurang sehat.

“Jadi itulah sebagian alasan kenapa saya akan mendukung beliau (WL) pada Pilkada nanti,” pungkas koordinator Prabowo Mania 08 Sulut itu.

Continue Reading

Politik dan Pemerintahan

Jiwa Sosial Wenny Lumentut Bikin Kagum Sonny Lapian, Sebut WL Layak jadi Pemimpin

Published

on

Kiri: Wenny Lumentut. Kanan: Sonny Lapian

TOMOHON, – Wenny Lumentut dikabarkan bakal maju lewat jalur independen di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tomohon.
Gelombang dukungan untuk pun terus mengalir.

Diantaranya Pengurus Partai Politik, yakni Sonny Lapian yang adalah Ketua DPD PAN Kota Tomohon yang secara terang-terangan menyatakan dukungan penuh ke Wenny Lumentut di Pilkada Tomohon 2024.

“Jelas secara pribadi sangat mendukung Pak Wenny Lumentut maju di Pilkada Tomohon 2024,” tegasnya.

Menurut Sonny Lapian, Wenny Lumentut merupakan figur yang sangat cocok untuk memimpin Kota Tomohon.

“Beliau (Wenny Lumentut) jadi contoh pemimpin yang dekat dengan masyarakat. Liat saja waktu menjabat Wawali Tomohon dia sering turun langsung ke masyarakat,” ungkap Anak Buah Zulkifly Hasan (Zulhas) ini.

Tak hanya itu, menurut Sonny Lapian, sangat jarang ada pemimpin yang dermawan dan berjiwa sosial membantu masyarakat.

“Sebelum menjabat Wawali Tomohon beliau sudah banyak berbuat. Dia sering membantu masyarakat yang membutuhkan. Itu kerap dilakukan pakai dana pribadi,” ungkap Sonny.

Dia berharap Wenny Lumentut kedepan nanti terpilih sebagai Wali Kota Tomohon.

“Sangat berharap Tomohon dipipim figur seperti Pak Wenny,” tukasnya.

Continue Reading

Politik dan Pemerintahan

Gama-Amin ‘Nyungsep’ di Tomohon, Miky Wenur Hantar Golkar Raih Kursi di Semua Dapil

Published

on

Miky Wenur saat berfoto bersama simpatisan Golkar Tomohon

TOMOHON, – Partai Golongan Karya (Golkar) kota Tomohon di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 raih capaian yang luar biasa.

Pasalnya, diluar kekuasaan beringin, Golkar sukses meraih Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon di semua daerah pemilihan (Dapil).

Lebih lagi, Elektabilitas calon Presiden Prabowo Subianto dan wakil Presiden Gibran Rakabuming usungan Partai Golkar itu, menang telak di Tomohon.

Hal ini tentu tak lepas dari Jiwa kepemimpinan Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW), dalam membesarkan Partai Golkar di Kota Tomohon.

Atas capaian Partai berlogo pohon beringin itu, Miky Wenur pun mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk pengurus Partai Golkar.

Bagaimana tidak, demi memberi peluang kepada sejumlah caleg Partai Golkar untuk maju bertarung di Dapil 2 (dua), MJLW tinggalkan Dapil Tomohon Selatan dan memilih maju bertarung di DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini tentu terbilang cukup berisiko untuk dirinya sendiri, tapi dinilai sangat positif demi memberikan peluang kepada sejumlah caleg Partai Golkar untuk maju bertarung di Dapil 2 (dua) tersebut.

Keputusan ini merupakan strategi yang cerdas, “Ya, yang dilakukan oleh Ketua DPD 1 Partai Golkar Kota Tomohon Miky Wenur, demi mempertahankan kekuatan Partai Golkar,” ungkap politisi senior Partai Golkar Wilm Gonta, Minggu (3/3/2024).

Apa lagi, kata dia, di ketahui saat ini, peta kekuatan Politik di Kota Tomohon dikuasai oleh PDIP yang merupakan partai yang dipimpin langsung oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk, selaku Ketua DPC PDIP Kota Tomohon.

“Jadi Wajar jika PDIP unggul jauh dari Partai lain, dengan mengalahkan Partai Hanura, Partai Demokrat dan Partai Nasdem, yang gagal mempertahankan kursi Pileg di Pemilu 2024 ini,” jelasnya.

Meski demikian, Partai Golkar sendiri, ditangan dingin Miky Wenur, mampu mempertahankan kemenangan di Pemilu 2024 ini sebanyak 7 kursi.

Lebih lanjut Gonta menjelaskan, dalam hasil perolehan suara, Miky Wenur sendiri berhasil meraih 6227 suara murni di Kota Tomohon.

Tak hanya itu, Partai Golkar juga merupakan salah satu Partai Politik yang mengusung pasangan calon Presiden Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka.

“Bisa kita lihat, dimana pasangan Prabowo Gibran mampu memperoleh suara 51374 dari total 69119 suara sah, dibandingkan Ganjar Pranowo Mahfud MD (Gama) hanya meraih 16877 suara, Disusul Anies Baswedan Muhaimin Iskandar (Amin) dengan 948 suara,” bebernya.

Hasil Pemilu ini menurut Gonta, menunjukkan kesuksesan Partai Golkar Tomohon dalam kemenangan Calon Presiden dan berhasil meraih 7 kursi di Pilcaleg.

“Yang berarti pada Pilkada 2024 ini Partai Golkar juga berhak mencalonkan Walikota,” pungkasnya.

Sementara, sekretaris Partai Golkar Tomohon Stenly Lasut menerangkan, keberhasilan Golkar di Tomohon dengan perolehan 7 kursi, adalah prestasi yg luar biasa.

Hal itu dibuktikan dalam pencapaian yang diraih saat posisi Golkar bukan sebagai penguasa. “Ya, hal ini belum pernah di capai oleh partai lain,” terangnya.

Bahkan, kata Stenly, Golkar mampu mempertahankan eksistenainya dengan meraih kursi di semua dapil.

Continue Reading

TRENDING