Connect with us

Pariwisata

Warga GMIM “Kecam” Ketua Sinode Terkait Pengrusakan Fasilitas RS Bethesda Tomohon

Published

on

Tragedi pengrusakan fasilitas Rumah Sakit Umum Bethesda Tomohon

TOMOHON, – Tindak paksa masuk ke gedung RSU Bethesda Tomohon oleh petinggi Sinode serta Yayasan Medika jadi penyebab rusaknya fasilitas Rumah sakit.

Aksi tolak pergantian Direksi RS Bethesda Tomohon, Jumat (14/01/22), terdapat kejadian tak terpuji yang dilakukan oknum petinggi Sinode GMIM.

Berita Terkait: Ratusan Pegawai RS Bethesda Tomohon “Ngamuk”, Utusan Yayasan Medika Diusir, Mengapa?

Pasalnya, pintu masuk ke arah lobi, yang ditutupi baliho bertuliskan “Tolak Pergantian Direksi” telah dirusak, padahal fasilitas pintu utama RS Bethesda Tomohon itu belum lama direnovasi.

BACA JUGA: Diduga Ketua Sinode GMIM jadi “Dalang” Perusakan Fasilitas RS Bethesda Tomohon

Hal itu mendapat sorotan dari salah satu masyarakat GMIM, Dani Lantang S.pd. Dirinya berpendapat, tindakan yang dilakukan seorang Ketua Sinode sangat mencoreng Kredibilitas warga GMIM.

“Entah kenapa, dia yang melakukan, tapi saya yang malu. Sosok pemimpin yang seharusnya mencerminkan kepribadian GMIM, kok malah mencoreng Kredibilitas kita?,” sesal Lantang, Sabtu (15/01/22).

Diterangkannya juga, otoritas seorang pemimpin GMIM harusnya menjaga Nama baik Gereja. Sebab, kata Lantang, jika pemimpinnya berperilaku buruk, pastinya Nama Gereja dan harga diri masyarakat GMIM akan tercoreng.

BACA JUGA: Pecah! Aksi Tolak Pergantian Direksi RS Bethesda Tomohon Diwarnai Tangis

“Sangat tidak pantas menjadi pemimpin, jika tak mampu menjaga stabilitas dan Nama baik Gereja. Sebagai warga GMIM, kepercayaan saya kepada beliau menjadi luntur,” tandas Lantang.

Perlu diketahui, terdapat beberapa bukti memperlihatkan oknum berseragam Panji Yosua yang menjadi pelaku pengrusakan fasilitas Rumah Sakit.

Diduga, pelaku pengrusakan itu atas perintah Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina,

Terpantau, oknum tersebut sedang membawa linggis dan palu yang digunakan sebagai alat untuk membuka paksa pintu masuk ke lobi Gedung Rumah Sakit.

Dalam video yang beredar, terlihat jelas ketua Sinode bersama petinggi Yayasan sedang berada dilokasi, berdampingan dengan seorang pria yang sedang menjebol pintu RS.

Proses pengrusakan Pintu utama RS GMIM Bethesda Tomohon menggunakan Palu dan Linggis

Selain pintu menuju lobi, terdapat juga pintu aula RS GMIM Bethesda Tomohon yang biasa dipakai untuk beribadah, hancur dan tak bisa digunakan lagi.

Sementara, Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina belum bisa dihubungi ketika akan dikonfirmasi wartawan media bacarita.id, melalui via telpon 0813xxxx000.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *