Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Hujan Lebat dan Angin Kencang di Penghujung Tahun 2021, Camat Tomsel: Waspada!

Published

on

Camat Tomohon Selatan Selfie F Datu

TOMOHON, – Akhir-akhir ini Masyarakat dilanda kekuatiran, lantaran cuaca Ekstrem yang sering menghantui dataran kaki gunung Lokon dipenghujung Tahun 2021.

Apalagi, berpasan dengan kesibukan masyarakat untuk menyongsong Hari raya Natal dan Tahun Baru.

Hal itu, mengundang perhatian Camat Tomohon Selatan Selfie F Datu, saat diwawancarai media ini. “Ya, masyarakat tentu harus berhati-hati dalam melakukan segala aktivitas,” terang Datu, Rabu (15/12/21).

Disela-sela kesibukan masyarakat, banyak yang tak fokus dengan keadaan sekitar, apalagi disaat hujan yang disertai angin kencang. “Harus Fokus! Bisa saja ada ranting jatuh, atau bahkan pohon tumbang,” ucap Datu.

Maka dari itu, lanjut Datu, saya menghimbau masyarakat tetap berhati-hati, dan waspada meski dalam kesibukan. “Apalagi, tinggal sepekan, kita akan merayakan Natal dan Tahun baru. Tentu banyak kesibukan,” imbuhnya.

BACA JUGA: Datu Ajak Pimpinan Kelurahan Fokuskan Pelayanan Masyarakat Tanpa Pandang Bulu

Diingatkannya juga bagi masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun baru nanti untuk tetap berjaga-jaga dan hati-hati dengan cuaca buruk.

“Ada baiknya, rayakan Natal di Rumah Saja. Melihat cuaca yang tidak begitu baik, dan juga masih dalam keadaan Pandemi Covid-19,” beber Datu.

“Jangan sampai disaat kita keluar rumah, dan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti pohon tumbang, ataupun Tanah longsor,” sambung Datu.

Tak hanya itu, berkaca dari kejadian amukan sang jago merah baru-baru ini, Datu mengingatkan masyarakat untuk tidak main-main dengan Api, terlebih yang memasang kembang Api.

“Ini penting, jangan karena cuaca Hujan, masyarakat jadi abai dengan bahaya perapian. Tetap harus waspada dan hati-hati,” pungkasnya.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *