BOLTIM, – Pelayanan di PT Arafura Surya Alam (PT. ASA) mendapat nilai positif dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut).
Hal ini berbuntut saat Meneger PLN UP3 Kotamobagu Hengky Purbo Lesmono lakukan kunjungan ke pelanggan, di PT ASA Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (11/3/2025).
Dalam kunjungan itu, meneger PLN UP3
di bumi Totabuan disambut, Superintendent Electrical & Instrument, Pujiharto dan Oktavianus Uki sebagai Enginering Manager, PT. ASA.
Hengky Purbo menerangkan, kunjungan ini bentuk silahturahmi pihaknya, dalam mengenal pelanggan PLN di PT. ASA
“Kita ingin tau fedback dari PT ASA. Dan kira-kira apa masukan untuk kita (PLN-red) dalam memberikan pelayanan,” tanya Hengky didampingi Asisten Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Rohmat Sidik.
Dia (Hengky-red) menanyakan bagaimana kinerja anak buahnya dalam memberikan pelayanan di PT. ASA. “Pelayanan ULP Modayag, selama ini seperti apa,” tanya Hengky.
“Sekarang sudah ada pembangkit besar Sulut 1, PLTU Binjeta Bolmut, semoga akan operasi full. Untuk saat ini, sudah operasi 50MW,” tandasnya.
Sementara, Superintendent Electrical & Instrument PT. ASA, Pujiharto yang mempertanyakan recovery pelayanan gangguan mengenai Black Out sistem, terjawab dengan adanya PLTU Binjeta Bolmut.
Pujiharto berharap, akan ada ketambahan pelanggan tahun ini (Oksigen Plan) dengan daya 14-15MVA.
“Nah, untuk pelayanan ULP Modayag, cukup memuaskan. Kemarin gempa, tapi gangguan teratasi,” pungkasnya.
Di sisi lain, Manajer PLN ULP Modyag, Yans Manangka yang hadir dalam pertemuan itu menyampaikan terimakasihnya kepada Manajer UP3 Kotamobagu.
“Ini merupakan perhatian dari Pak Hengky Purbu, bagaimana kita memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Beliau ingin memastikan, pelanggan terlayani dengan baik atau tidak,” ucapnya.
Hal tersebut, lanjutnya, memberikan motivasi bagi pihaknya untuk terus memberikan pelayanan optimal bagi pelanggan.
“Kami juga mengucapkan terimakasih ke pihak PT. ASA, yang sudah memberikan penilaian baik terhadap kinerja ULP Modayag,” ujar Yans.
Semoga, kata dia, setiap masalah yang terjadi nanti dalam pelayanan bisa kita atasi. Sebab, Yans bilang, pasti akan ada gangguan dalam pelayanan.
“Apalagi belakangan ini ada gangguan alam yakni gempa, yang tidak bisa kita hindari. Tapi, puji Tuhan kita bisa mengatasinya,” tandas Yans diiyakan Spv. Teknik PLN ULP Modayag, Wilson Ficrant.