Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Miky Wenur dan Kecintaannya pada Lingkungan Hidup di Kota Tomohon

Published

on

Momen Miky Wenur dan Stefanus Liow tanam pohon bersama masyarakat

TOMOHON, – Dihari lingkungan hidup sedunia, Calon Walikota Tomohon Ir. Miky Wenur, MAP menambah kesejukan didataran kaki gunung Lokon.

Hal itu dibuktikan ketika ia bersama masyarakat lakukan penanaman pohon kayu dan buah, di Kompleks Mata Air, Taratara Dua, Kecamatan Tomohon Barat, Rabu (5/6/2024).

Dari pemantauan media ini, nampak masyarakat yang adalah mantan perangkat kelurahan, anak muda, dan aktivis lingkungan hidup begitu antusias dalam kegiatan ini.

Kesejukan alam Tomohon menyatu dengan Masyarakat dan Miky Wenur. Tercipta suatu keakraban saat penanaman bibit Pohon dan buah berlangsung.

Begitu juga dengan Anggota DPD/MPR RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP, yang mendampingi istrinya (Miky Wenur -red) dalam penghijauan alam Tomohon.

Disela-sela penanaman bibit Pohon, sejumlah elemen dan komponen masyarakat asyik sharing bareng Miky Wenur dan Senator Stefanus Liow.

Tak heran, dua pejabat publik itu merupakan bagian dari pencinta alam dan lingkungan hidup, semasa kuliah Miky Wenur, dan Stefanus Liow.

Kecintaan Miky Wenur dan Stefanus Liow terhadap alam dan lingkungan, mendapat apresiasi dari pelaksana kegiatan, Belarmino Lapong dan Helky Rares.

Mereka menyebut, kehadiran Senator Stefa dan Miky Wenur sebagai motivasi tersendiri untuk masyarakat mencintai alam dan lingkungan hidup.

“Ya, dimana pada waktunya secara fisik pohon yang bertumbuh dan terawat akan memberikan keteduhan, kesejukan dan tentunya terjaga atau terawat sumber atau mata air yang selama ini menjadi air kehidupan masyarakat,” kata Mereka.

Kegiatan konkrit ini menjadi garansi Miky Wenur yang dimajukan Partai Golkar sebagai Calon Walikota Tomohon.

Miky Wenur menekankan, jika berperkenaankan Tuhan dan dipercaya umumnya masyarakat Tomohon sudah tentu akan menaruh perhatian dan kepedulian terhadap alam dan lingkungan hidup, termasuk menyelamatkan sumber atau mata air di Kota Tomohon.

”Kelestarian alam dan lingkungan hidup termasuk menyelamatkan sumber atau mata air yang debit airnya terus berkurang harus menjadi program prioritas kedepan untuk Tomohon Maju, Rakyat Sejahtera,” kata Miky Wenur.

Kalimat sederhana itu pun disambut tepuk tangan dan percikan maju dari peserta sebagai tanda dukungan mereka kepada figur santun, cerdas dan merakyat ini.

Perlu diketahui, bibit pohon kayu dan buah-buahan dari BP DAS Tondano Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *