Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Jarang Terjadi! Staf dan Pejabat Pemkot Tomohon Foto Bareng MJLW

Published

on

Momen Pansus LKPJ di DPRD Tomohon

TOMOHON, – Momen menarik terjadi di pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tomohon tahun 2023 di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon.

Calon Wali Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) yang adalah Ketua Pansus nampak dimintai foto bersama oleh sejumlah pejabat dan staf pemerintah kota (Pemkot) Tomohon.

Dari informasi yang diterima Selasa (7/5/2024), Semua berawal saat pembahasan LKPJ usai, pejabat dan staf mau difoto bersama. Bahkan, banyak yang meminta kepada MJLW untuk foto bareng.

Jelas ini sesuatu yang tak lazim, karena beberapa waktu ini, para pejabat, ASN, bahkan Tenaga Kontrak (Nakon) enggan berada bersama-sama dengan MJLW, apalagi foto bersama.

Ini terjadi baik di acara suka maupun duka. Dari pantauan, ada yang kebetulan berdekatan dengan MJLW, langsung menghindar tanpa sebab, dan sering terjadi di setiap kesempatan saat MJLW berada di suatu tempat.

Melihat banyak yang minta foto bersama, MJLW berkelakar bahwa ini adalah kesempatan bagi mereka.

‘’Saatnya di gedung dewan ini torang boleh foto bersama. Karena, kalau di tempat lain, seperti di acara pesta, suka, maupun duka, itu merupakan hal yang jarang terjadi,’’ kata MJLW bergurau.

Sementara sejumlah ASN yang meminta namanya tidak dipublikasikan mengatakan, biasanya setelah pembahasan, kepala perangkat daerah, apakah itu kepala dinas atau kepala badan, minta foto bersama dengan Pansus LKPJ sebagai bagian dari dokumentasi.

Di kalangan perangkat daerah, MJLW yang digadang-gadang Partai Golkar maju dalam Pilkada 2024 sebaai calon wali kota, dikenal seorang legislator yang terbilang cermat, kritis dan menguasai materi dari tahun ke tahun, sehingga segala sesuatu harus dipersiapkan dengan baik dan benar.

Bukan hanya dalam pembahasan LKPJ seperti sekarang ini, tetapi juga agenda-agenda lain seperti rapat kerja serta menyuarakan aspirasi dan kepentingan rakyat.

Dalam LKPJ yang telah berlangsung sejak tanggal 16 April 2024, berbagai catatan evaluasi disampaikan, disertai solusi, masukan dan saran untuk kebaikan bersama.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *