Connect with us

Berita Terkini

Bagi Takjil, Polres Tomohon Perkuat Tali Silahturahmi dan Toleransi Umat Beragama

Published

on

Polres Tomohon dan Ketua Bhayangkari saat berbagi Takjil

TOMOHON, – Polres Tomohon kembali menggelar kegiatan positif yang memperkuat rasa toleransi antar umat beragama.

Dari informasi yang diterima, sasaran pembagian takjil bertuju ke masyarakat dan pengendara yang melewati simpang tiga tugu dotu tololiu, pada Rabu (3/4/2024).

Kegiatan positif ini di pimpin langsung oleh Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M dan Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon Ny. Fanny Lerry.

Kapolres menuturkan, pembagian takjil ini diperuntukkan bagi masyarakat yang benar-benar berhak untuk menerima bantuan, terutama saat menyongsong perayaan Idul Fitri 1445 H.

Dikatakan, pelaksanaan hari ini diberikan secara simbolis kepada dua keluarga. Ia (Kapolres) membeberkan, takjil ini dalam bentuk beras, gula, susu, teh, dan mie instan.

“Kami berharap takjil yang kami bagikan saat ini, akan membantu dan dapat dipergunakan oleh saudara-saudara kami umat muslim yang sedang melaksanakan Ibadah puasa,” terangnya.

Khususnya lagi, lanjut Lerry, mereka yang sedang beraktifitas atau dalam perjalan pulang ke rumah, agar supaya pada saat waktunya untuk berbuka puasa, mereka bisa berbuka puasa dengan takjil yang kami Polres Tomohon berikan.

“Untuk sembako yang kami berikan, memang tidak seberapa jumlahnya. Tapi kami berharap, apa yang kami berikan ini, dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,” pintanya.

“Mari kita jaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di bulan Ramadhan ini, tetap pelihara tali silaturahmi dan toleransi antar umat beragama yang sudah ada saat ini,” harap Kapolres.

Dengan demikian, Kapolres berharap, Tomohon sebagai kota religi akan tetap nyaman dan damai serta aman untuk di kunjungi.

Diketahui, turut ambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan, Waka Polres Tomohon KOMPOL Parura Amping, S.Th,, Para Kabag, Para Kasat , Para Kasi, Perwakilan PA dan Brigadir Polres Tomohon, Pengurus Bhayangkari Cabang Tomohon.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *