Connect with us

Hukum dan Kriminal

Jelang Idul Fitri, 225 Personel Dikerahkan! Kapolres Tomohon: Jaga Toleransi Beragama

Published

on

Kapolres Tomohon dan Sekretaris Kota Tomohon

TOMOHON, – Apel gelar pasukan operasi Ketupat Samrat 2024, Polres Tomohon kerahkan 225 personel jelang hari raya idul Fitri, Rabu (3/4/2024).

Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M didampingi Sekkot Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E mengungkap, pelaksanaan apel gelar pasukan saat ini dalam rangka mengecek kesiapan jelang hari raya.

“Ya, tentu kita cek kesiapan baik Personel maupun sarana prasarana pendukung dalam pelaksanaan operasi Ketupat Samrat 2024,” ungkap Kapolres.

Dijelaskan, kemarin sudah dilaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral yang menghadirkan unsur TNI, Pemerintah Kota Tomohon, dan Dinas terkait.

Dalam pelaksanaan rapat koordinasi menyampaikan apa-apa yang akan dilakukan, kesiapan baik personel maupun sarana pendukung.

“Pada intinya semua pihak yang hadir sepakat akan berbuat yang maksimal, agar pelaksanaan perayaan Idul Fitri tahun 2024 di wilayah Hukum Polres Tomohon, dapat berjalan aman, damai, lancar dan kondusif,” tuturnya.

Tentunya, lanjut dia, apa yang akan dilakukan oleh Polres Tomohon, TNI dan Pemerintah Kota Tomohon memerlukan dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat.

“Ini agar pelaksanaan perayaan Idul Fitri di wilayah Hukum Polres Tomohon, dapat berjalan aman, damai, lancar dan kondusif,” imbuh Kapolres.

“Mari jaga situasi di wilayah hukum Polres Tomohon agar tetap aman dan kondusif serta toleransi beragama sebagai wujud cerminan Tomohon sebagai Kota Religi,” tambahnya.

Diucapkan, selamat merayakan Idul Fitri bagi seluruh Saudara umat Islam. Semoga Ramadan ini menjadikan kita sebagai pribadi yang selalu bertakwa dan bisa menjaga solidaritas bersama. Mohon maaf lahir dan batin.

Diwaktu yang sama, Kabag Ops Kompol Nohfri Maramis, S.H., S.I.K menuturkan, dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Idul Fitri di Wilayah Hukum Polres Tomohon, Polres Tomohon melibatkan 225 Personel gabungan.

“Ya, sampai ke Polsek jajaran, dan nantinya akan di dukung unsur TNI, Pemerintah Kota Tomohon, Pemerintah Kabupaten Minahasa serta instansi terkait lainnya,” ungkapnya.

Dijelaskan, ada 5 pos yang akan mendukung pelaksanaan pengamanan Idul Fitri terdiri dari 1 Pos terpadu berada di pusat kota Tomohon, 1 Pos pelayanan berada di kompleks terminal dan pasar.

Kemudian, 3 Pos pengamanan berada di wilayah Polsek Tomohon Utara, Polsek Tomohon Selatan dan Polsek Tombariri, di samping Personel yang terlibat dalam pos-pos yang ada.

Nantinya juga ada peleton siaga baik tingkat Polres dan Polsek serta power on hand yang sewaktu-waktu siap untuk digerakkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi yang mengganggu situasi kamtibmas yang ada.

“Kami minta dukungan semua pihak untuk bersama-sama saling bekerja sama untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif saat pelaksanaan Idul Fitri tahun 2024 di wilayah Hukum Polres Tomohon,” tukas Maramis.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *