Connect with us

Berita Terkini

Cornelia Runtuwene Berpulang, Ibadah Penghiburan Golkar Tomohon Bawa Pesan Dukacita yang Mendalam

Published

on

Ibadah penghiburan dari Kader dan simpatisan Partai Golkar Tomohon

TOMOHON, – Kabar dukacita datang dari keluarga Liow-Runtuwene. Cornelia Runtuwene, Ibunda Senator Ir. Stefanus BAN Liow, MAP dan Ir. Miky JL Wenur, MAP meninggal dunia di RSU Bethesda Tomohon.

Ibunda Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) dan Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon itu meninggal di usia 81 Tahun 10 Bulan, pada Minggu (31/3/2024) jam 17:14 Wita.

Para Kader dan simpatisan Partai Golongan Karya (Golkar) Tomohon pun ikut memberi penghiburan yang sejati di Rumah duka, Kelurahan Walian, Kota Tomohon, sebelum disemayamkan di Kec. Amurang.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon Djemmy Sundah, SE memberi penguatan kepada keluarga.

“Keluarga yang berduka, tentunya serahkan pergumulan duka cita kepada yang maha kuasa, dan diyakini dukacita ini akan digantikan dengan sukacita iman,” tutur Sundah.

“Kami keluarga besar DPD II Partai Golkar Tomohon, dan DPRD Tomohon mengucapkan turut berdukacita, atas meninggalnya almarhum cornelia Runtuwene, dari keluarga Liow-Runtuwene,” imbuhnya.

Rasa duka yang mendalam pun diungkap oleh Ir, Miky Junita Linda Wenur MAP. “Kami sangat merasa kehilangan atas berpulangnya Mama, Oma kami Cornelia Runtuwene,” ucap Anggota DPRD Tomohon itu.

Ia bercerita, sang Ibunda telah tinggal bersama di Tomohon, yang sebelumnya berada di Kecamatan Amurang. “Mama (Alm Cornelia) sudah dari 2017 tinggal bersama kami. Pada saat HUT ke 75, ia sudah berada dengan kami,” ujarnya.

Kemudian, kata Wenur, beberapa waktu yang lalu, kurang lebih 2 tahun terakhir, Sang Ibu sering masuk rumah sakit. Sempat masuk ICU dan bahkan mulai membaik. Dan akhirnya, di larikan ke rumah sakit.

“Tepat di hari paskah, pada Minggu, 31 Maret, Mama dipanggil oleh Tuhan,” terang Istri tercinta dari Stefanus BAN Liow itu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *