Connect with us

Hukum dan Kriminal

Kapolres Tomohon Kerahkan 200 Personil untuk Amankan Jumat Agung dan Paskah!

Published

on

Kapolres Tomohon AKBP Lerry Ronald Tutu, SIK MM

TOMOHON, – Keamanan dan Ketertiban masyarakat terus jadi perioritas utama Polres Tomohon, dalam pelaksanaan Jumat Agung dan Paskah, di wilayah hukumnya.

Sebanyak 200 personil Polres Tomohon, bakal lakukan pengamanan tempat Ibadah, Peleton siaga baik Polres maupun Polsek, Tim patroli dan pengaturan arus lalulintas Power on hand.

Hal itu ditekankan Kapolres Tomohon, AKBP, Lerry Ronald Tutu, SIK MM, saat apel kesiapan pengamanan perayaan Jumat Agung dan hari raya Paskah di wilayah hukum Polres Tomohon, Kamis (28/3/2024).

Ia menjelaskan, pelaksanaan perayaan Jumat Agung dan hari raya Paskah kali ini bersamaan dengan ibadah puasa dari umat muslim.

“Untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar saling menghormati, jaga toleransi yang sudah terbina saat ini dan saling menghargai kegiatan masing-masing agama yang ada,” ucap Kapolres.

Pengamanan akan di lakukan di tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal dan lokasi wisata serta lokasi lainnya yang berpotensi terjadinya keramaian yang mengumpulkan masyarakat.

“Kiranya seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang ada, saat perayaan Jumat Agung dan Paskah serta pelaksanaan Ibadah Puasa, agar kegiatan bisa berjalan aman dan lancar,” tutur Kapolres.

Diwaktu yang sama, Kabag Ops Kompol Nohfri Maramis, SH, SIK memaparkan, sebanyak 200 Personel gabungan satuan fungsi Polres Tomohon dan Polsek dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan Jumat Agung dan Paskah.

Dijelaskan, pelaksanaan pengamanan dilaksanakan selama 5 hari terhitung mulai tanggal 28 maret 2024 sampai dengan 01 april 2024.

Kabag Maramis meminta, masyarakat yang mengalami atau mengetahui adanya kejadian yang mengganggu sitkamtibmas atau pelaksanaan kegiatan keagamaan yang ada, agar segera menghubungi pihak Kepolisian, agar bisa segera untuk di tangani.

Perlu diketahui, pelaksanaan apel kesiapan diikuti oleh seluruh Personel Polres Tomohon, baik Polres, Polsek dan Polsubsektor.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *