Connect with us

Hukum dan Kriminal

Masuk Hari ke-2, Puluhan Kendaraan Terjaring Ops Keselamatan! Kapolres: Jaga Diri dan Keluarga

Published

on

Kasat Lantas Polres Tomohon IPTU Amanda Purba

TOMOHON, – Masuk hari ke Dua dalam Operasi Keselamatan Samrat 2024, Polres Tomohon amankan 68 pelanggar lalulintas diwilayah hukumnya.

Sampai kemarin, Selasa (5/3/2024) hari kedua operasi keselamatan, Polres Tomohon melakukan penilangan sebanyak 8 pelanggaran, dan 60 pelanggar diberikan edukasi atau himbauan.

“Ya, untuk penilangan terdapat 6 Kendaraan roda 2, dan Kendaraan roda 4 ada 2 kasus,” tutur Kasat Lantas IPTU, Amanda Purba.

Meneruskan himbauan Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, Kasat menjelaskan, pada pelaksanaan operasi “Keselamatan Samrat Tahun 2024” jajaran Polres Tomohon mengedepankan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya para pengendara kendaraan bermotor.

“Di samping memberikan himbauan kepada para pengendara kendaraan bermotor, kami juga memberikan tindakan berupa tilang, bagi pelanggar yang pelanggarannya sudah tidak bisa di tolerir antaranya kendaraan menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi yang ada / knalpot brong,” terangnya.

Dirinya menjelaskan, dalam pelaksanaan operasi “Keselamatan Samrat Tahun 2024” yang menjadi sasaran operasi antaranya kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi seperti knalpot brong.

Kemudian, menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara kendaraan di bawah umur, pengendara kendaraan R2 membonceng lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt.

Disasar juga, pengendara yang dalam pengaruh minuman beralkohol, Melawan arus, Melebihi batas kecepatan, Over dimension dan overload, Kendaraan yang menggunakan lampu isyarat (strobo) dan isyarat bunyi (sirene), Kendaraan yang menggunakan plat nomor khusus/rahasia.

Kami berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya para pengendara kendaraan bermotor, agar saat berkendara agar mematuhi aturan berlalulintas yang ada.

“Lengkapi kelengkapan administrasi baik pribadi maupun kendaraan yang digunakan,” pinta Kasat meneruskan himbauan Kapolres.

“Jaga keselamatan baik pribadi, maupun pengguna jalan lainnya, karena selalu harus di ingat, bahwa keluarga anda selalu menunggu anda pulang dengan selamat dan bisa berkumpul bersama dengan keluarga yang ada,” imbuhnya menutup stetmen.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *