Connect with us

Pariwisata

Pertama di Sulawesi Utara! TVC jadi “Induk” Spot Wisata Kota Tomohon

Published

on

Momen launching TVC Tomohon

TOMOHON, – Tomohon Visitor Center (TVC) sebuah wadah bagi wisatawan yang bakal bertualang di kota dataran kaki gunung Lokon.

Induk wisata yang dikelola oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Tomohon ini adalah yang pertama di Sulawesi Utara (Sulut).

TVC ini didirikan untuk mempromosikan dan memberikan informasi kepada para pengunjung tentang destinasi wisata, atraksi, dan layanan lainnya di Tomohon.

Lucia Goni, Ketua BPPD Tomohon menjelaskan, TVC menyiapkan tenaga terlatih untuk melayani para turis yang datang berwisata ke Tomohon.

“Ya, kami juga menyiapkan material promotion, baik brochure, hingga digital promotion,” ungkap Lucie usai Launching TVC, yang diresmikan oleh Wali kota Tomohon Caroll Senduk, SH, di Air terjun TekaanTelu, Selasa (30/1/2024).

Bukan hanya itu, Lucie menjelaskan, TVC ini juga telah menyediakan Help desk bagi wisatawan. Tentang kebutuhan seperti Guide, Paket Wisata lokal dan TIFF, hotel/home stay, spot wisata, kendaraan, serta rumah makan terbaik.

“Dalam TVC, Wisatawan dapat memilih Sovenir Shop, hingga Coffee Shop agar wisatawan lokal dan mancanegara dapat menikmati pula zona TVC,” terangnya.

Diharapkan, kata Lucie, TVC bukan hanya jadi tempat untuk mendapatkan informasi tentang spot wisata, namun bisa jadi tempat untuk merasakan kehangatan dan keramahan masyarakat Tomohon.

Dalam pemaparannya juga, Ketua BPPD Tomohon berterimakasih untuk Dinas Pariwisata kota Tomohon dan Bank Negara Indonesia (BNI) yang berperan dalam perwujudan TVC ini.

Diwaktu yang sama, Walikota Tomohon Caroll Senduk mengapresiasi dinas pariwisata dan BPPD Tomohon atas ide cemerlang dalam memajukan wisata di Tomohon.

“Semoga ini jadi awal perjalanan yang menarik untuk mempromosikan wisata yang berkelanjutan,” ungkap Walikota.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat, pelaku usaha, maupun instansi pemerintah, untuk bersama berpatisipasi dalam upaya memajukan pariwisata di Tomohon,” tukasnya.

Dari pemantauan media ini, Launching TVC dibuka dengan Tarian Kawasaran, hingga tampilan Musik Kolintang dari Kelurahan Tinoor 1, Tomohon Utara.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *