Connect with us

Hukum dan Kriminal

Polres Tomohon Miliki Kasat Lantas Baru, Kapolres Minta Fokuskan Penindakan Kenalpot Racing

Published

on

Iptu Nicky Pondalos, AKBP Lerry Ronald Tutu, dan Iptu Amanda Purba

TOMOHON, – Kapolres Tomohon AKBP Lerry Ronald Tutu, SIK, MM pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Tomohon, Sabtu (13/1/2024) di Aula Parama Satwika.

Seperti diketahui, IPTU Nicky Pondalos, SIP digantikan oleh IPTU Amanada Averina Benita Purba sebagai kasat Lantas Polres Tomohon.

Dalam paparannya, Kapolres Tomohon mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas segala dedikasi dan kinerja yang telah dilakukan di Polres Tomohon.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi pengabdian, pelayanan, totalitas, dan loyalitas selama bergabung bersama keluarga besar Polres Tomohon,” ucapnya.

Serta, dirinya juga memberi himbauan kepada pejabat baru, harus menyesuaikan dan tidak meraba-raba lagi dalam menjalankan tugas di tempat yang sudah diamanahkan.

Terlebih kepatuhan lalulintas, khususnya pengguna kenalpot racing dan kemacetan. “Kiranya Kasat lantas yang baru dapat membawa Satlantas lebih baik. Sebelumnya sudah baik, tapi kiranya lebih baik lagi,” pinta Kapolres.

Sementara, pejabat lama Kasatlantas IPTU Nicky Pondalos sepenuhnya berterimakasih kepada Kapolres dan personel Polres Tomohon, atas hal berkesan yang teradi selama dalam tugas.

“Selama kurang lebih 1 tahun 5 bulan, sangat banyak hal-hal berkesan yang kami lakukan. Terimakasih, ini akan jadi pengalaman berharga untuk dikenang,” terang Pondalos, yang kini menjabat sebagai Paur STNK Satlantas Polda Sulut.

Diwaktu yang sama, Kasat Lantas Polres Tomohon yang baru, IPTU Amanda Purba menyebut, pihaknya akan memfokuskan penindakan tegas terhadap pelanggar lalulintas.

“Ya, khususnya pengguna kenalpot racing, hingga dalam proses penilangan tentunya akan berlanjut hingga penyitaan kendaraan bagi yang melanggar,” tegas Kasat lantas, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Pribadi Pimpinan (Spripim) Polda Sulut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *