Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Proses PAW Mandek, ‘Harapan Palsu’ Caroll Senduk Bikin Dortje Mandagi Naik Pitam!

Published

on

Dortje Syane Mandagi, salah satu Calon PAW Anggota DPRD Tomohon

TOMOHON, – Seperti istilah “kacang lupa kulitnya”, Walikota Tomohon Caroll Senduk beri ‘harapan palsu’ ke salah satu pejuang pemenangan CSWL saat Pilkada 2020 lalu.

Adalah Dortje Syane Mandagi, salah satu Calon Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon yang saat ini Macet di tangan Caroll Senduk.

Saat ditemui awak media, pada Sabtu (6/1/2024) di Kelurahan Tumatangtang, kota Tomohon, tepat di kediamannya, Dortje terlihat naik pitam saat membahas soal proses PAW.

Sebelumnya, pada bulan Oktober 2023 lalu, Gubernur Olly Dondokambey sudah mengeluarkan surat pemberhentian untuk 3 anggota dewan di dataran kaki gunung Lokon.

Sayangnya, Walikota Tomohon Caroll Senduk, tak kunjung menandatangani dokumen pengantar untuk pelantikan ke Pemerintah Provinsi Sulut.

Akan tetapi, kedekatan Dortje dengan keluarga Walikota, membuatnya percaya diri untuk menemui dan membahas soal Proses PAW. Ia mengaku sudah 3 kali temui Caroll Senduk.

Respon Walikota seakan memberi harapan kepada politisi Partai Gerindra itu. “Kata dia (Walikota) pasti akan di lantik. Prosesnya memang lama. Sudah 3 kali saya bertemu, jawabannya sama,” ungkap Dortje.

Hasilnya, hingga saat ini, proses PAW Anggota DPRD Tomohon belum juga ditanda tangani oleh Walikota Tomohon.

“Ya, TUP dan Bagian Pemerintah Kota Tomohon menjelaskan bahwa dokumen PAW belum ditandatangani Pak Walikota Caroll Senduk,” beber Dortje.

Kekesalan Dortje semakin muluk, ia pertanyakan soal balasan Walikota Caroll saat dirinya bersama berjuang dalam tim pemenangan CSWL di Pilkada 2020.

“Ini balasan pak Caroll saat saya ikut mendukung anda di Pilkada 2020? Mana hati nuraninya?,” tegasnya, seraya menyebut Walikota tak tau balas budi.

Ia pun membandingkan proses PAW dengan pemerintah sebelumnya, dibawa pimpinan Walikota Jimmy Eman dan Syerly Sompotan yang tidak terhambat seperti sekarang ini.

“Saat itu saya menggantikan Mono Turang yang mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota pada Pilkada 2015 lalu, prosesnya hanya 1 Bulan,” puji Dortje.

Disesalkan, kepemimpinan Caroll Senduk prosesnya sangat lambat. “Ada apa sebenarnya dengan Tomohon saat ini?,” tanya Dortje, menutup stetmen.

Sementara, diwaktu yang sama, Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Kota Tomohon, Jureyke Pitoy, belum memberikan respon ketika dihubungi wartawan.

Politik dan Pemerintahan

7 Caleg Terpilih Partai Golkar Tomohon Siap Pasang Badan untuk Kepentingan Rakyat!

Published

on

Gambar Karikatur: Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP

TOMOHON, – 7 Putra Putri terbaik Partai Golkar terpanggil untuk jadi petugas Rakyat di Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon.

Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon, Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW) menyebut, raihan 7 kursi parlemen ini terbilang maksimal dan patut disyukuri.

“Kami sangat mensyukuri pemberian Tuhan atas capaian yang luar biasa ini,” ucap MJLW, didampingi Sekretaris Stenly Lasut dan Bendahara Gerald Lapian, SE, MAP.

Semua ini, kata dia, juga terjadi atas dukungan dan peran masyarakat Tomohon yang telah memberi suara kepada Partai Golkar dan Caleg-calegnya di 4 daerah pemilihan.

Tak luput, kerja keras penyelenggara Pemilu KPUD dan Bawaslu beserta seluruh jajarannya sampai di TPS-TPS, TNI/Polri, Pemerintah, Insan Pers, pengamat bahkan pengurus dari berbagai partai politik peserta Pemilu di Kota Tomohon, terutama elemen masyarakat, sehingga Pemilu berlangsung dengan segala baik.

“Dengan 7 kursi berarti Partai Golkar tetap menjadi Pimpinan DPRD meski tidak lagi ketua tetapi posisi wakil ketua, satu fraksi dan berhak mengusung calon Pilkada Walikota dan Wakil Walikota 2024,” tegas Wenur.

MJLW yang juga Ketua Penasehat TKD, mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan atas capaian pemilihan presiden dan wakil presiden yang melebihi target.

“Terimakasih kepada partai koalisi dan masyarakat Tomohon, sehingga Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran menang telak di Kota Tomohon melebihi target awal 70%,” imbuhnya.

Miky Wenur pula mengajak, agar senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan untuk Tomohon Maju, Rakyat Sejahtera dengan rukun dan damai.

“Golkar tetap selalu komitmen dan konsisten berpihak kepada hak-hak dan kepentingan rakyat,” tukasnya.

Continue Reading

Politik dan Pemerintahan

Raih Kursi DPRD di Tomohon Barat, Feybie Simbar: Berkat Kemurahan Tuhan

Published

on

Feybie Vonny Simbar

TOMOHON, – Kursi Parlemen kian hangat, usai ‘pertarungan’ di tempat pengumutan suara (TPS) terakhir yang akhirnya dimenangkan oleh Feybie Vonny Simbar, dari partai Golkar.

Simbar akui, hasil akhir yang memantapkan dirinya di Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon merupakan berkat kemurahan Tuhan.

Sembari menunggu Quick count pemilihan legislatif (Pileg) di Tomohon Barat, Srikandi Woloan itu terus mengutamakan Doa dan kepercayaan diri.

“Kebaikan Tuhan terus mengalir untuk saya dan masyarakat Tomohon Barat. Ia tak perna meninggalkan kami. Buktinya, Doa kami terjawab, setelah mendengar hasil akhir yang akhirnya mempercayai saya sebagai wakil rakyat,” ungkap Simbar.

Atas terpilihnya Feybie Vonny Simbar di DPRD Tomohon, ia menekankan akan menjadi politisi yang benar-benar bekerja untuk rakyat.

“Kepercayaan masyarakat akan saya manfaatkan sebaik mungkin. Sudah sekian puluh tahun saya dibanjiri aspirasi masyarakat. Ini adalah jalan dan waktu untuk saya menyuarakan kepentingan rakyat,” tutur Simbar, didampingi sang suami, Des Elfie Runtu, Kamis (15/2/2024).

Ditekankannya pula, segala kebutuhan hidup keluarganya sudah pas, dan terpenuhi. Kini, kebutuhan masyarakat yang akan ia bawa di gedung parlemen.

“Mau sampai kapan lagi masyarakat menjerit, apalagi soal keadilan? Saya siap berjuang tak henti-hentinya demi rakyat. Sudah saatnya kesejahteraan dan keadilan ada di rakyat,” terang Simbar.

Lebih lanjut, ia kembali menegaskan, kepercayaan masyarakat untuknya, jadi tugas mulia untuk kemakmuran rakyat. Tak hanya untuk woloan raya, melainkan dari ujung Tara-tara raya.

“Ya, akan saya jembatani, dan kawal semua aspirasi dan kebutuhan hidup masyarakat!,” tukas Simbar.

Continue Reading

Politik dan Pemerintahan

Momen Kampanye Golkar Tomohon, JESJO jadi ‘Sarang’ Pendukung Gen-Z dan Milenial!

Published

on

Jesjo saat orasi di kampanye tatap muka partai Golkar Tomohon

TOMOHON, – Djemmy Jerry Sundah, SE yang dikenal dengan sebutan Jesjo, dihantar ribuan Generasi muda saat kampanye partai Golkar Tomohon, Jumat (9/2/2024).

Antusiasme para milenial Jesjo terdengar bergemuruh saat memasuki lapangan Woloan 3, Tomohon Barat, lokasi kampanye tatap muka partai Golkar Tomohon.

Makin meriah, saat Jesjo memasuki area lapangan, menuju ke panggung Kampanye. Yel-yel serta iringan lagu “Jesjo” terus bergema.

Ditengah jalannya kampanye yang diselimuti panas tajam, tak memutus semangat para milenial. Ini membuktikan, Jesjo dikagumi oleh ribuan pendukung generasi emas.

Tak kalah saing, pendukung Jesjo yang sudah lanjut usia pun ikut meneriaki kemenangan untuk Caleg DPRD Tomohon, nomor urut 1, di Dapil Tomohon Selatan itu.

Dalam orasinya, Jesjo menekankan siap mengumpulkan kekuatan penuh, untuk melanjutkan tekat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Masih banyak keluhan masyarakat, terlebih soal keadilan. Contoh saja bantuan sosial yang tidak tepat sasaran. Bahkan, ada penerima yang digeser,” beber Jesjo.

Dirinya menuturkan, masih banyak hal yang harus ia lakukan untuk kesejahteraan masyarakat. “Banyak aduan yang harus kita kawal dan selesaikan. Ya, kita selesaikan penderitaan rakyat!,” tegas Jesjo, disambut jeritan semangat para pendukungnya.

Tak lupa, Jesjo mengingatkan pendukungnya, untuk memenangkan Capres Prabowo Subianto, dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 14 Februari nanti.

Dari pemantauan media ini, usai kampanye tatap muka partai Golkar Tomohon, Jesjo mengarahkan pendukung milenialnya, untuk membersihkan lapangan, sebelum melakukan konvoi.

Continue Reading

TRENDING