Connect with us

Hukum dan Kriminal

Kado Tahun Baru, 28 Personel Polres Tomohon Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Published

on

Kapolres Tomohon AKBP Lerry Ronald Tutu SIK MM, dan Personel yang dinaikan Pangkatnya

TOMOHON, – Terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2024, sebanyak 28 personel polres Tomohon dapat penghargaan kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kado terindah di Tahun Baru 2024 itu diterima 28 Personel yang dilakukan di Lapangan Apel Polres Tomohon, pada Sabtu (30/12/2023),

Disebutkan, ada 2 personel IPTU ke AKP, 2 IPDA ke IPTU, 1 Aiptu ke IPDA, 11 Aipda ke Aiptu, 2 Brigpol ke Bripka, 9 Briptu ke Brigpol, dan 1 Bripda ke Briptu.

Atas kenaikan pangkat itu, Kapolres Tomohon AKBP Lerry Ronald Tutu, SIK MM mengajak personelnya untuk patut bersyukur.

“Terlebih Personel yang oleh Institusi dan Pimpinan Polri, mendapatkan penghargaan kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi. Ini merupakan penghargaan yang diberikan karena adanya penilaian dari Pimpinan Polri,” tuturnya.

Hal ini, lanjut Kapolres, dikarenakan Personel tersebut telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian serta prestasi dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

“Itu sebabnya, mereka layak untuk diberikan penghargaan,” tegas Kapolres, didampingi Wakapolres, dan Kasi Humas Polres Tomohon.

Ditegaskannya pula, bagi Personel yang bermasalah dan lalai dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya akan diberikan punishment atau hukuman.

Kapolres menyebut, bagi Personel yang mendapatkan penghargaan kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi pada hari ini, harus bangga dengan capaian yang ada.

“Apalagi hal ini secara langsung akan berpengaruh, baik dalam kehidupan pribadi, pelaksanaan tugas, dan peningkatan kesejahteraan, serta juga merupakan kebanggan bagi keluarga,” ujarnya.

Diharapkan, dengan adanya kenaikkan pangkat ini, Personel yang ada agar lebih lagi menunjukkan loyalitas dan dedikasi dalam melaksanakan tugas, untuk menjaga wilayah hukum Polres Tomohon tetap aman dan damai.

Tak lupa, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar dalam menyambut perayaan tahun baru 1 Januari 2024, untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Silahkan merayakannya dengan penuh kegembiraan, tapi tetap mematuhi aturan yang ada,” pinta Kapolres.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Tomohon, yang sudah bersama-sama menjaga kamtibmas pada saat perayaan Natal 25 Desember 2023.

Terpantau, perayaan Natal boleh berjalan aman, damai dan kondusif, dan tentunya kita semua berharap, semoga pada saat perayaan tahun baru 1 Januari 2024, situasi akan tetap aman dan damai.

“Dukungan dan peran aktif dari semua pihak sangat dibutuhkan, agar situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif bisa terwujud di wilayah hukum Polres Tomohon,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *