Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Kerja Keras Hillary Brigitta Lasut Terjawab! Hari ini, Jokowi Resmikan BTS 4G di Talaud

Published

on

Hillary Brigitta Lasut

MANADO, – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan pengoperasian Base Transceiver Station (BTS) 4G di Desa Bowombaru Utara, Talaud, Kamis (28/12/2023).

Dengan adanya BTS ini, maka akan semakin memperkuat infrastruktur telekomunikasi di Talaud, karena akan memfasilitasi komunikasi nirkabel antara perangkat komunikasi dan jaringan operator.

Hal ini pun mendapat tanggapan apresiasi dari Hillary Brigitta Lasut, mantan anggota Komisi I DPR RI. Dirinya mengaku bangga dan bersyukur, karena sempat memperjuangkan infrastruktur digital harus ada di daerah perbatasan.

“Masyarakat Talaud, Puji Tuhan Presiden RI akan hadir dalam peresmian BTS di Talaud yang selama ini ikut saya perjuangkan selama saya masih berada di Komisi I,” ujarnya.

Ia pula mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi, karea bersedia mengecek dan meresmikan secara langsung program nasional di daerah perbatasan.

“BTS sudah siap diresmikan dan tentu ini suatu kehormatan, karena Presiden dapat hadir meresmikan BTS di tanah Porodisa secara langsung. Sekali lagi terima kasih bapak Presiden,” ucap HBL sapaan akrabnya.

Hillary berharap, masyarakat terlebih generasi muda dapat berperan aktif dalam pemanfaatan infrastruktur tersebut dalam membantu segala kegiatan, agar menjadi lebih efektif dan efisien.

Perlu diketahui, BTS memiliki fungsi untuk mengirimkan dan menerima sinyal radio ke perangkat komunikasi seperti telepon seluler, telepon rumah dan sejenis gawai lainnya, kemudian sinyal radio tersebut akan diubah menjadi sinyal digital yang selanjutnya dikirim ke terminal lainnya menjadi sebuah pesan atau data.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *