Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Siap jadi Wakil Rakyat Sulut di DPR-RI, Ini Prestasi Jerry Sambuaga di Wamendag

Published

on

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga

TOMOHON, – Dr. Jerry Sambuaga, Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dapil Sulawesi Utara (Sulut) perkuat daya elektoral lewat kinerjanya.

Betapa tidak, Caleg nomor urut 2, dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu miliki capaian kinerja yang optimal saat jadi Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag).

Pasalnya, performa perdagangan Indonesia dapat memecahkan rekor di mana neraca perdagangan tahun 2022 mencapai angka 54,5 miliar dolar Amerika (Rp 837 triliun).

“Puji Tuhan, Haleluya, ini merupakan torehan tertinggi neraca perdagangan selama Indonesia merdeka,” ungkapnya, kepada sejumlah wartawan, di Kobong Cafe, Rabu (13/12/2023).

Menariknya, capaian terbesar itu didapat saat Jerry Sambuaga jadi Wamen 42 bulan, tapi selama 36 bulan berturut-turut itu neraca perdagangan RI surplus.

“Ini bukan hebatnya saya, bukan hebatnya Mentri perdagangan, tapi ini adalah kerja keras kita semua,” terang Ketua DPP Golkar dan Ketua Umum DPP AMPI itu.

Capaian ini, tentu memperkuat daya elektoral Jerry Sambuaga di Sulut dengan kesiapannya untuk maju di Pileg DPR-RI 2024 nanti.

Apalagi, Jerry Sambuaga merupakan sosok anak muda yang berintelektual, dan sosialis. Tentunya ini jadi kriteria figur politik dari milenial dan Gen-Z.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *