Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Kampanye Tatap Muka, Gerard Lapian Perkuat Ilmu Rakyat Lewat Pendidikan Politik!

Published

on

Suasana kampanye tatap muka di Homestay, Tomohon Selatan

TOMOHON, – Pendidikan politik memiliki tujuan untuk membantu individu menjadi warga negara yang aktif, cerdas, dan responsif dalam masyarakat demokratis.

Kampanye kali ini, Gerard Jonas Lapian SE, MAP (GJL) justru memilih untuk perkuat ilmu pendidikan politik bagi masyarakat secara tatap muka.

Calon legislatif (Caleg) DPRD Tomohon nomor urut 3, Partai Golongan Karya (Golkar), Dapil 2 Tomohon Selatan itu merangkul ratusan masyarakat Tomohon Selatan, pada Rabu (13/12/2023) di Homestay, Kelurahan Walian.

Menurutnya, Pendidikan politik yang terprogram secara sistematis juga bisa menjadi alat membentuk jiwa kebangsaan dalam masyarakat sedini mungkin.

“Ini tentu mencegah turunnya kesadaran politik masyarakat yang sering terjadi, karena disebabkan oleh kurangnya pemahaman dan pengetahuan politik,” ungkap Gerard.

Diawal, GJL menjernihkan pengetahuan masyarakat tentang kesetaraan 3 Lembaga tertinggi di Indonesia, yakni Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

Selebihnya, GJL membangkitkan kesadaran politik masyarakat untuk bertindak proaktif dalam proses politik masyarakat dan negara melalui pemilu/pilkada.

Di penghujung kampanye tatap muka itu, Gerard Lapian paparkan program yang ia susun, dan disatukan dengan istilah G-Lakers.

“intinya program yang saya lakukan, bertuju ke masyarakat yang sejahtera, makmur, aman dan secara spesifik saya mengatur program agar betul-betul terarah,” terang Lapian.

Program ini, kata dia, di susun dalam program berdasarkan kehidupan, mulai dari kehidupan anak dalam kandungan, sampai pada akhirnya dia berada di kehidupan remaja, pemuda, orang tua, hingga Lansia.

“Saya fokus dengan kebutuhan hidup masyarakat. Baik soal tempat tinggal, bahan pangan, kebutuhan gizi, kebebasan berekspresi, hingga Usaha Mikro,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *