Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Kerja Nyata Gerard Lapian! Bantuan UMKM, hingga Transporter Ekspedisi di Tomohon

Published

on

Gerard Lapian, Calon Legislatif Partai Golkar, Nomor urut 3, Dapil II Tomohon Selatan

TOMOHON, – Jiwa dermawan Gerard Lapian jadi penyangga nasib Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) didataran kaki gunung.

Pasalnya, Gerard Lapian terus berada dalam hobinya, yakni mengguyurkan bantuan ke pelaku UMKM lewat program G-Lakers untuk keluarga produktif.

Gerard Lapian merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Tomohon dari partai Golongan Karya (Golkar), Daerah Pemilihan (Dapil) II Tomohon Selatan.

Meski begitu, banyak masyarakat tahu, Bos AQUA ini telah gemar memberi bantuan pangan dan renovasi rumah, jauh sebelum pesta pemilihan umum (Pemilu) dimulai.

Kita ketahui bersama, perekonomian Indonesia, khususnya di Tomohon masih dalam proses perbaikan, pasca merebaknya wabah yang menggemparkan dunia saat itu.

Tak sedikit pelaku UMKM yang menjerit, gegara kurangnya omset jualan, bahkan bahan pangan yang kian naik, hingga kurangnya fasilitas untuk berusaha.

Keluhan pelaku UMKM di Tomohon pun terjawab, saat Gerard Lapian membentuk tim yang menjalankan program kerja yang siap mengabdi, berkarya dan melayani.

Salah satu program G-Lakers, yakni keluarga produktif yang dapat membantu mencairkan masalah ekonomi saat ini.

Menurut Gerard, program keluarga produktif ini untuk membantu membangun Home industri, seperti membuat produk kerajinan yang bernilai ekonomis, dan kuliner.

Dirinya juga bakal mendorong, membangun kemampuan entrepreneurship bagi kalangan anak muda, serta keterampilan kewirausahaan.

“Ya, tujuannya untuk membentuk kehidupan yang berkualitas bahkan kehidupan yang produktif,” ungkap Gerard, kepada wartawan media ini, Senin (11/12/2023).

Menarik pula, Gerard memaparkan, pihaknya memiliki jaringan Toko-toko, kios, dan warung di kota Tomohon sebanyak 1000 lebih outlet, serta jaringan di bidang transportasi, dan ekspedisi.

“Ya, ini gunanya untuk mengajak masyarakat bermitra usaha, misalnya di bidang perdagangan sebagai penyalur, serta pengecer minuman,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *