Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Sosialisasi Propemperda 2024, Jenny Sompotan Rangkul Masyarakat Tomohon Utara

Published

on

TOMOHON, – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Tomohon sosialisasikan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) di Sixteen Cafe and Resto, Tomohon Selatan.

Kegiatan itu dihadiri oleh 100 peserta, yang tersebar di Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat (8/12/2023).

Saat itu, Jenny Sompotan tampil sebagai narasumber menjelaskan, ada 6 ranperda inisiatif DPRD Tomohon salah satunya yakni pembinaan pengawasan hygiene sanitasi makanan dan minuman bagi restoran, rumah makan dan jajanan lainnya.

Ia menjelaskan, ranperda ini adalah inisiatif Komisi III DPRD Tomohon. “Ya, tentu ranperda ini memiliki tujuan bagi pembinaan kesehatan masyarakat,” terangnya.

Pembinaan kesehatan dimaksud, melalui pengawasan hygiene dan sanitasi dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan.

“Ya, sehingga terwujudnya keteraturan, kebersihan tempat-tempat umum, dan mempertinggi derajat kesehatan masyarakat,” ungkap Politisi Partai Golkar itu.

Tak hanya Jenny, tampil sebagai narasumber pula anggota DPRD Tomohon Stenly Wuwung, ia menjabarkan perda inisiatif lainnya seperti keterbukaan informasi publik dan sarana olahraga.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *