Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Sosialisasi Propemperda 2024, Erens Kereh Paparkan Ranperda Inisiatif DPRD Tomohon

Published

on

Suasana Sosialisasi Propemperda

TOMOHON, – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon gelar sosialisasi dan merangkul masyarakat Kinilow dan Kinilow 1, Kota Tomohon.

Terpantau, pada pelaksanaan ini, terkumpul 100 peserta, di Aula Nariko, Tomohon Utara, Kota Tomohon, pada Jumat (08/09/2023).

Erens Kereh, sebagai narasumber dalam sosialisasi itu memaparkan rancangan peraturan daerah (ranperda) inisiatif DPRD Tomohon.

Dikatakan, terdapat ranperda yang menarik, yakni keterbukaan informasi publik. “Jadi dalam perda ini, terdapat pemberian kepastian ketersediaan informasi dan dokumen yang cepat, tepat, dan terbaru serta terpercaya dan dapat diakses secara luas” terangnya.

Ia juga menyebut, pihaknya akan membahas pula tentang penyelenggaraan pemerintahan daerah yang baik, yaitu keterbukaan, efektif, dan efesien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

Erens didampingi narasumber lainnya yang berasal dari sekretariat DPRD Tomohon bagian Hukum, berkata ini bertujuan untuk tata kelola informasi dan dokumentasi publik yang baik.

“Dengan begitu, segala update terbaru penyelenggaraan pemerintahan cepat diketahui dan dipantau masyarakat,” tuturnya.

Diharapkan, dengan sosialisasi ini, masyarakat dapat mengerti dan memberi masukan terhadap ranperda ini.

“Masukan dan aspirasi yang ada, akan kami kumpul dan siap dijembatani,” ungkap Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *