Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Caleg Golkar Almontana Paat Siapkan Strategi “Memerdekakan” Petani dan UMKM!

Published

on

Almontana Paat, Caleg Partai Golkar, Nomor urut 3, Dapil 1

TOMOHON, – Nasib Petani dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bawa Almontana Stefanus Maesa Paat terjun ke dunia politik, sebagai calon legislatif (caleg) nomor 3, Partai Golongan Karya (Golkar).

Pengusaha muda yang akan bertarung di daerah pilih (Dapil) 1 yang meliputi Tomohon Timur dan Tengah itu nyatakan prihatin dengan nasib petani.

Pasalnya, harga pupuk bagi petani terbilang semakin fantastis. Bahkan, subsidi pupuk pun banyak yang masih dipersulit cara perolehannya.

“Padahal ketersediaan pupuk berpengaruh di komoditas seperti bawang, rica, tomat (barito) dalam ketahanan pangan yang lebih baik di masa depan,” terang Emon sapaan akrabnya, Kamis (30/12/2023).

Itu sebabnya, kata Emon, jika diberi kepercayaan oleh rakyat, dirinya akan memperjuangkan aspirasi petani yang hingga saat ini masih sulit mendapatkan pupuk.

Bukan hanya itu, Emon punya ide cemerlang bagi petani. Ia siap memfasilitasi pelaku hortikultura untuk diberi edukasi tentang pembuatan pupuk.

“Pastinya, akan ada seminar atau pelatihan untuk petani terkait pembuatan pupuk, tentu dengan bahan-bahan yang muda didapat,” tutur Emon.

“Petani tak perlu mengeluarkan dana lebih untuk menghasilkan pupuk. Hanya modal karya sendiri, petani dapat menghasilkan pupuk yang sempurna,” imbuhnya.

Kemudian, niat Emon dalam kesiapannya bertempur di pileg 2024 itu untuk kesejahteraan pelaku UMKM.

Disayangkan, banyak masyarakat yang punya kemampuan dalam bidang kuliner, namun tidak memiliki fasilitas yang layak untuk berusaha.

Bahkan, pengelolaan pendapatan pelaku UMKM masih belum terolah dengan baik. “Ya, ini jadi penyebab usaha mikro tidak berkembang,” singkatnya, saat ditemui wartawan di kedainya, Elmonts Coffee and Roastery.

“Kepercayaan masyarakat, akan dipergunakannya dengan baik. Setiap aspirasi dan kepentingan rakyat diutamakan, terlebih jeritan petani dan pelaku UMKM,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *