Connect with us

Berita Terkini

[HOAX] KFC Bagi Seember Ayam Gratis! Warga Sulut ‘Terhipnotis’

Published

on

Postingan Akun Fanepage KFC Fans Indonesia yang viral

SULUT, – Sebuah postingan akun KFC Fans Indonesia di Facebook, sontak menghipnotis mata ribuan warga, bahkan di Sulawesi Utara (Sulut).

Betapa tidak, isi pesan dalam postingan itu menyebut, bakal meneraktir seember ayam gratis bagi siapa saja yang membagikan postingan itu.

Narasi dalam postingan itu, menulis: “Minggu ini kami merayakan 45 tahun KFC, jadi kami ingin mentraktir semua orang dengan seember Ayam (gratis). Pada tanggal 24 November, kami akan memberi hadiah kepada mereka yang Membagikan postingan ini, masing-masing akan memenangkan satu ember berisi 12 Ayam”.

Lantas, dari penelusuran media ini, Selasa (21/11/2023) sudah ada 60 ribu lebih yang membagikan postingan, dengan komentar “HBD KFC”.

Namun, benarkah KFC membagi-bagikan paket camilan secara gratis?

Pesan yang menyatakan KFC membagikan seember ayam secara gratis itu adalah penipuan.

Kejadian yang sama pernah terjadi beberapa bulan yang lalu. KFC disebut-sebut akan membagikan 3000 paket cemilan gratis.

Namun, KFC Indonesia melalui akun resmi Instagramnya perna membantah pesan tersebut berasal dari mereka.

“Kami, PT Fast Food Indonesia menyatakan KFC Indonesia tidak mengadakan survey berhadiah,” demikian keterangan resmi @kfcindonesia yang dibagikan melalui cerita Instagram.

KFC pun mengimbau masyarakat yang menerima pesan tersebut untuk tidak mengisi data apa pun dalam survei tersebut dan tidak menyebarkan kembali.

KFC menegaskan setiap program, promosi, dan survei resmi hanya dilakukan lewat media sosial KFC Indonesia.

“Akun resmi KFC Indonesia telah memiliki centang biru. Selain melalui akun resmi, program juga dapat dilihat lewat situs kfcku.com,” tutur pihak PT. Fast Food Indonesia.

Sementara, postingan yang beredar hanyalah akun Fanpage dengan jumlah followers 16 Ribu, dan Like 6,8 Ribu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *