Connect with us

Berita Utama

Sukma DR Sam Ratulangi yang Melekat ke Tubuh Prabowo Subianto! Bikin Sejahtera Warga Sulut

Published

on

Prabowo Subianto dan DR Sam Ratulangi

MANADO, – Jiwa DR Sam Ratulangi, rupanya melekat ke tubuh Prabowo Subianto, Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia (RI).

Betapa tidak, ratusan warga Sulawesi Utara (Sulut) saat ini dididik, dipekerjakan, bahkan ada yang menjadi kepercayaan untuk Prabowo Subianto.

Jeffri Hanny Polii, Tokoh Masyarakat Tomohon menyebut, hal tersebut sangat mendasar. Sebab, filosofi DR Sam Ratulangi yakni “Si Tou Timou Tou” melekat di dalam diri Prabowo Subianto.

“Si Tou Timou Tumou Tou, yang artinya Orang yang hidup, menghidupkan orang lain. Itu sangat terlihat pada diri Pak Prabowo,” ungkap mantan direktur PDAM Kota Tomohon tersebut.

Dikatakan Jepol (sapaan akrab Jeffri), dibuktikan dengan adanya ratusan warga Sulut, yang saat ini dididik, dipekerjakan, bahkan ada yang menjadi kepercayaan Bapak Prabowo.

“Saya rasa semua warga Sulut tau itu. Begitu banyak masyarakat Sulut yang sukses di tangan Prabowo. Mereka hidup sangat layak dan bisa di kata, banyak Orang Kaya Baru (OKB) di Sulut,” bebernya.

Diungkapkannya, filosofi tokoh Nasional, DR Sam Ratulangi, yang diketahui adalah seorang politikus, jurnalis, dan guru dari Sulut, benar-benar dijalankan membuat dirinya kagum terhadap Prabowo.

“Saya bangga terhada putra Sulut ini, yang begitu memperhatikan masyarakat di daerah,” tuturnya.

“Prabowo menurut saya adalah titisan DR. Sam Ratulangi, ia menghidupkan banyak warga Sulut,” imbuh Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Tomohon itu.

Ia melanjutkan, dari semua tokoh nasional yang ada, hanya Prabowo yang mampu menyentuh dan mensejahterakan warga Sulut.

“Itu harus kita sadari. Hanya Prabowo Subianto yang punya perhatian. Siapa lagi selain dia?” tanya Jepol.

Hal tersebut juga menjadi alasan mengapa ia bergabung bersama Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) besutan Prabowo, dan kini maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) di Dapil Satu Tomohon.

“Saya bangga dengan beliau dan ingin bejuang bersama Gerindra. Saya juga sangat yakin, Indonesia akan maju jika dipimpin Prabowo,” ucapnya.

Dikatakan, tidak ada alasan lagi untuk masyarakat Sulawesi Utara untuk tidak mendukung Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

“Ia sudah banyak berbuat untuk Sulut. Sudah sepatutnya kita memberikan kesempatan untuk Tuama Minahasa untuk memimpin negeri ini,” tegasnya

Apalagi, kata dia, Prabowo Subianto kini punya elektabilitas yang tinggi, dan punya peluang besar untuk menang. “Kapan warga berdarah Minahasa memimpin Indonesia?, saya rasa ini momen yang sangat tepat untuk kita,” pungkasnya.

Diketahui, saat ini ada ratusan warga Sulut yang di didik dan bekerja, baik di perusahaan-perusahaan maupun melekat bersama Prabowo.

Sebagian besar, warga Sulut itu saat ini sudah memiliki rumah sendiri, punya mobil dan bahkan ada yang sudah menginvestasikan uang mereka dengan membeli tanah. Ada juga yang begitu pulang, sudah membangun usaha sendiri dan menghidupi keluarganya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *