Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Optimistis Golkar Tomohon, Prabowo Menang Pilpres hingga Raih 10 Kursi di Pileg 2024!

Published

on

Suasana konsolidasi dan pendidikan politik partai Golkar Tomohon

TOMOHON, – Pesta demokrasi sudah didepan mata. Partai Golongan Karya (Golkar) kota Tomohon optimis Prabowo Subianto menang di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) terus mengingatkan soliditas pengurus untuk raih kemenangan di Pemilu 14 Februari 2024.

Dia meyakini, soliditas pengurus, kader dan simpatisan partai Golkar, jadi landasan kuat untuk ‘bertempur’ di pemilu nanti. “Tetap solid memperjuangkan kemenangan Capres Prabowo pada Pilpres 2024,” tegasnya.

Kekuatan Golkar Tomohon pun kembali berkobar, saat MJLW memperkuat ilmu politik para pengurus, kader dan simpatisan dalam konsolidasi dan pendidikan politik di Rogs Café, Senin (16/10/2023).

Dalam kegiatan ini, diperkenalkan juga para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai Golkar di 4 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Tomohon.

Didampingi Sekretaris Stenly Lasut dan pengurus lainnya, MJLW suarakan bentuk optimistis untuk raih 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon.

“Keberadaan para Bacaleg di empat dapil cukup mumpuni sehingga bisa mempertahankan suara Golkar di Pemilu 2024 mendatang,” kata MJLW.

Dijelaskan, jumlah Daerah Pemilihan (Dapil) untuk Pemilu 2024 di Kota Tomohon sudah berbeda dengan Pemilu 2019 lalu, di mana saat ini sudah ada 4, sementara tahun 2019 masih 3 dapil.

Di pemilu 2019 lalu, untuk Dapil 1 terdiri dari Kecamatan Tomohon Timur, Kecamatan Tomohon Tengah dan Kecamatan Tomohon Barat.

Kini Sudah terbagi menjadi 2, untuk Tomohon Timur dan Tengah, satu dapil, sementara Kecamatan Tomohon Barat sudah dapil sendiri.

“Untuk Kecamatan Tomohon Utara dan Kecamatan Tomohon Selatan masih sama dengan Pemilu 2019 lalu,” terang MJLW.

Dalam konsolidasi itu, disinggung, soal keluhan sejumlah warga terkait Kondisi Kota Tomohon saat ini yang sudah jauh berbeda dengan saat dipimpin oleh kader Partai Golkar.

Benar saja, masyarakat sudah merasakan bagaimana perbedaan tersebut, sangat berbeda dengan kepemimpinan waktu lalu.

“Saat ini, banyak terjadi perubahan yang merugikan masyarakat,’’ ungkap sejumlah warga Kota Bunga Tomohon seraya berharap ke depan kondisi Kota Tomohon tidak lagi seperti saat ini.

Dengan demikian, MJLW berharap para kader maupun masyarakat bisa menilai mana yang baik untuk Kota Tomohon ke depan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *