Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Bayi Asuhan Runtu-Simbar ‘Dikudeta’, Warganet Kompak “Kroyok” Dinas Sosial

Published

on

Feybie Simbar menggendong Bayi, Komentar Netizen

TOMOHON, – Sebulan sudah bayi perempuan yang dititipkan di rumah Keluarga Runtu-Simbar terawat baik di RS Bethesda Tomohon.

Pasalnya, ketulusan hati Feybie Simbar bersama sang suami Des Elfie Runtu dalam mengasuh, terus mengecek kesehatan dan kebutuhan bayi itu.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dirumah keluarga Runtu-Simbar pada Kamis (31/8) lalu, di dalam kardus dan berisi pesan permohonan untuk merawat bayi cantik itu.

keluarga bersama pihak kepolisian sektor Polsek Tomohon Tengah dan Lurah Woloan 1 membawa Bayi mungil ini ke rumah sakit.

Namun, baru-baru ini, Rabu (4/10/2023) pihak Dinas Sosial kota Tomohon mendadak datang ke RS Bethesda tempat Bayi itu dirawat.

Tujuan mereka, ingin membawa bayi perempuan ini untuk diurus oleh Dinas Sosial, karena dianggap anak terlantar.

Lantas, Feybie Simbar menolak dan meyakini anak tersebut dititipkan, dan tidak dibuang. Meski begitu, Dinas Sosial bersih keras untuk membawa bayi atas dasar aturan.

Hal ini menuai sorotan dari warganet. Berbondong-bondong, netizen se-Sulawesi Utara beri komentar pedas untuk Dinas Sosial Tomohon.

Mereka beranggapan, Dinsos terlalu berlebihan dalam tugas, karena mengurus anak yang sudah jelas siapa pengasuhnya.

“Bersyukur ada orang baik orang sayang tu bayi, dapa lia ksiang ni ibu so sayang skali itu adek,” tulis LB.

Sementara, Netizen lain menilai, masih banyak anak-anak yang butuh pertolongan dari dinas sosial, namun tidak tersentuh.

“Heranleh emplas pi ambe tu yg so ta biar2 di pinggir jalan pe banyak ,,, drg yg lebe btuh org mo urus ,,,, mo pi ambe pa tu so tau2 ada yg mo kse besar dg mo urus tu anak,” kata akun NK.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *